Pesta Gol Inggris di Malam ke-1000

foto: twitter
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Timnas Inggris berpesta gol saat mengandaskan perlawanan Montenegro 7-0 dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020 di Wembley Stadium, Jumat (15/11). Hasil ini sekaligus meloloskan Three Lions Singa ke putaran final Euro 2020.

Tim asuhan Gareth Southgate mengantongi 18 poin dari tujuh pertandingan dengan mencetak 33 gol dan kemasukan enam kali. Di laga terakhir, Harry Kane cs akan menghadapi Kosovo dan apapun hasil akhir tidak memengaruhi lolosnya Inggris.

Harry Kane menjadi bintang kemenangan Three Lions dengan torehan hattrick di penampilan ke-100 di level internasional bagi Negeri Ratu Elizabeth. Selain Kane, Inggris mendapat gol dari Tammy Abraham, Marcus Rashford, Alex Oxlade-Chamberlain, dan bunuh diri Aleksandar Sofranac.

“Malam istimewa, pencapaian spesial di malam ke-1000. Sebuah hattrick melengkapi segalanya,” kata Kane, sang kapten.

Hasil ini mengantarkan Inggris memastikan tiket ke putaran final Euro 2020 bersama dengan Belgia, Republik Ceko, Prancis, Italia, Rusia, Polandia, Ukraina, Spanyol, dan Turki. Republik Ceko sendiri mendampingi Inggris dari Grup A, setelah menumbangkan Kosovo 2-1. (wol/aa/dm/data2)

iklan

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan