_
Home / Medan / VIDEO : Penemuan Bangkai Hewan Ternak Bukti Perwal 26/2013 Tak Berjalan
WOL Photo

VIDEO : Penemuan Bangkai Hewan Ternak Bukti Perwal 26/2013 Tak Berjalan

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan, dari Fraksi Gerindra Siti Suciati mendesak Pemko Medan melalui jajarannya mengambil langkah antisipasi penyebaran wabah penyakit yang ditimbulkan dari bangkai hewan ternak kaki empat diduga dengan sengaja dihanyutkan oleh orang tidak bertanggung jawab di Sungai Bederah dan Wisata Danau Siombak di Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan baru-baru ini.

“Dari informasi yang kita dapatkan, bangkai hewan itu jumlahnya ratusan ditemukan di Sungai Bederah. Pemko Medan melalui seluruh jajarannya supaya mengambil antisipasi dampak buruk penyebaran virus dari bangkai-bangkai itu,” ucapnya kepada Waspada Online, Kamis (7/11).

Politisi asal daerah pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan, dan Medan Belawan ini menyebut, di Kota Medan sudah ada peraturan daerah (Perda) yang mengatur yakni Perda Kota Medan Nomor 13/2010 tentang Larangan Ternak Hewan Kaki Empat. Diperkuat lagi dengan Perwal 26/2013 tentang Larangan Peternakan Hewan Kaki Empat.

“Kita minta Satpol PP mengajak aparat pemerintah terbawah (Kepling) untuk mendata kembali di lingkungan mana saja yang ada memelihara hewan ternak kaki empat di kota ini. Kalau ketemu, langsung ambil tindakan sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.

Lebih lanjut Suci mengatakan, menurut informasi yang ia terima di fraksi, beternak hewan kaki empat cenderung dilakukan oleh warga Medan di sekitar perbatasan atau sebaliknya. Artinya, aparat pemerintah di masing-masing lokasi itu pasti mengetahui adanya kegiatan warga tersebut.

“Mari sama-sama kita patuhi aturan yang sudah ditetapkan Pemko Medan. Kepada warga yang masih memelihara hewan ternak kaki empat agar bisa bekerja sama menjadikan Medan ini kota yang bermartabat,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Medan Marelan M Yunus diketahui telah menginstruksikan bawahannya untuk memantau wilayah-wilayah yang dilewati Sungai Bederah agar mengambil tindakan langsung ketika melihat bangkai hewan terapung di aliran sungai. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum agar menyeret pelaku pembuangan bangkai hewan ke aliran sungai sampai meja pengadilan.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Kasatpol PP Medan Lecehkan Anggota DPRD Komisi IV

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Komisi IV DPRD Medan, Paul Mei Anton Simanjutak, berang dengan sikap ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.