_
Home / Sumut / Pemkab Batubara Gandeng Tanoto Foundation Kembangkan Tenaga Pendidik dan Kependidikan
foto: WOL Photo

Pemkab Batubara Gandeng Tanoto Foundation Kembangkan Tenaga Pendidik dan Kependidikan

LimaPuluh, Waspada.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara sebagaimana harapan Bupati Ir H Zahir MAP bahwa peningkatan kemampuan tenaga pendidik harus terus ditingkatkan dengan berbagai program kegiatan.

Untuk itulah, Plt Kadisdik Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus mengundang Tim Tanoto Foundation memaparkan Program PINTAR (Pengembangan Inovasi Untuk Kualitas Pembelajaran) dalam Desiminasi atau program pengembangan untuk kecamatan yang selama ini belum tersentuh oleh Tanoto Foundation.

Hal tersebut disampaikan Ilyas usai memimpin rapat bersama Tim Tanoto Foundation di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Perupuk, Jumat (15/11). Dikatakan, Program PINTAR dari Tanoto Foundation fokus pada peningkatan mutu guru, kepala sekolah, dan pengawas di jenjang pendidikan dasar (SD/MI dan SMP/MTs) melalui perbaikan manajemen sekolah, pembelajaran aktif, dan pengembangan budaya baca.

“Program ini cukup serius dan berdurasi panjang yang akan menyiapkan sumber daya sekolah secara matang yang menjadi dasar pendidikan anak-anak kita sebelum naik ke jenjang berikutnya. Program ini berstandar nasional dan sudah diakui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ujar Ilyas.

Soal pemilihan Tanoto Foundation, Ilyas mengatakan pihaknya sudah melihat bahwa mereka telah banyak berbuat untuk pengembangan dan peningkatan mutu pembelajaran di Batubara tanpa dukungan dana dari Dinas Pendidikan. Karenanya, Disdik Batubara akan meminta Tanoto Foundation mengembangkan program PINTAR ke seluruh kecamatan yang belum terjangkau.

Masih kata Ilyas, Tanoto Foundation telah banyak berbuat dan melatih lebih dari 435 guru, kepala sekolah, dan pengawas, termasuk fasilitator daerah di Kecamatan Talawi, Limapuluh, Sei Suka, dan Air Puluh.

Dari Tim Tanoto Foundation, Rimbananto (Goverment Liason Planning Spesialist) dan Boby Widanto (District Coordinator) secara bergantian memaparkan program-program yang telah dikembangkan di Batubara maupun di luar Sumut. (wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

IPHI Apresiasi Kinerja Jajaran Kepolisian Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – DPD Ikatan Penasehat Hukum Indonesia Sumatera Utara (IPHI Sumut) mengapresiasi jajaran Kepolisian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.