_
Home / Medan / Pelaku Bom Bunuh Diri Ikuti Pengajian Radikal
WOL Photo

Pelaku Bom Bunuh Diri Ikuti Pengajian Radikal

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Densus 88 dan Polda Sumut masih intens melakukan pemeriksaan dan penggeledahan kediaman Rabbial Muslim Nasution (24) pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

Dalam keterangannya, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kamis (14/11), mengatakan dari hasil pemeriksaan terhadap mertuanya bahwa sebelumnya tidak terlihat menganut paham radikal.

“Namun, setelah mengikuti pengajian hanya dalam waktu 6 bulan sifat terduga berubah dan nekat melakukan bom bunuh diri,” katanya.

Mardiaz mengungkapkan, polisi tengah memburu sosok disebut Imam yang diduga turut dalam aksi peledekan di markas kepolisian
tersebut.

“Disinyalir ada seorang terduga lagi berperan menjadi “imam” yang mempengaruhi terduga pelaku dalam melakukan bom bunuh diri di Polrestabes Medan,” ungkapnya.

Diketahui, dalam pengembangan kasus bom bunuh diri Densus 88 Anti Teror dari Mabes Polri juga sudah turun ke Kota Medan.

Bahkan, tim telah melakukan penggeledahan pada beberapa tempat di Kota Medan. Yakni di rumah terduga pelaku Rabbial Muslim Nasution dan di rumah sosok yang diduga sebagai imam dari pelaku. (wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Jabat Kabaharkam, Irjen Pol Agus Andrianto: Ini Berkat Doa Warga Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolri, Jenderal Pol Idham Aziz, resmi menunjuk Kapolda Sumut Irjen Pol Agus ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.