_
Home / Medan / Pakai Oatmeal, Denny Loloskan Pengiriman Sabu 9 Kg Lewat Bandara
WOL Photo

Pakai Oatmeal, Denny Loloskan Pengiriman Sabu 9 Kg Lewat Bandara

MEDAN, Waspada.co.id – Ada yang menarik dalam penangkapan Denny Cs pengedar narkoba seberat 9 kg oleh personil Polsek Percut Seituan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Jumat (29/11), mengatakan tersangka Denny Ds berhasil mengedarkan sabu melalui bandara udara untuk dikirimkan ke sejumlah provinsi di Indonesia.

“Yang menarik kelompok ini masuk dari bandara-bandara di Surabaya, Palu dan Medan sendiri. Mereka bisa lolos lewat bandara dengan membungkusnya lewat oatmeal (makanan gandum, red) dan tidak terdeteksi X Ray,” katanya didampingi Kapolsek Percut Seituan, Kompol Aris Wibowo.

Dadang mengungkapkan, sabu yang diselundupkan dipasok dari Pekanbaru dan Batam, untuk diedarkan di Kota Medan.

“Ini jadi perhatian kita bersama agar mewaspadai peredaran narkoba di bandara. Ini modus (narkoba disamarkan lewat makanan) pertama kali kita temukan di Kota Medan,” ungkapnya.

Sementara itu, Denny mengakui sudah empat kali berhasil mengirimkan paket sabu dalam jumlah besar dengan modus melapisi bungkus memakai oatmeal lewat bandara.

“Aku belajar (memakai oatmeal, red) dari internet. Sudah empat kali berhasil mengirimkan narkoba lewat bandara,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

BNNP Sumut Tangkap Pemilik 28 Kg Sabu dari Truk Tangki

BINJAI, Waspada.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara mengungkap peredaran narkoba jenis sabu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.