Ngaku Polisi, Poldasu Bekuk 6 Perampok Sadis Spesialis Kontainer

wol foto sastroy bangun

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Subdit III/Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumut menangkap enam anggota kawanan perampok spesialis truk kontainer yang kerap beraksi di Jalan Tol Belmera (Belawan-Tanjungmorawa, red).

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, menjelaskan pengungkapan kasus ini berdasarkan dari 3 kasus yang diterima Polda Sumut sejak tahun 2018. Ke enam pelaku berhasil merampok kontainer yang berisi minyak, susu, dan valet.

“Masih ada 11 lagi yang dikejar. Mereka sudah beraksi sejak 2018,” ujar Kapoldasu didampingi Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Andi Rian, dan Kasubdit III/Jatanras AKBP Maringan Simanjuntak, Senin (4/11).

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian, menyebutkan barang bukti yang disita dari pelaku yakni dua truk kontainer berisi 1.000 kotak susu.

“Dalam aksinya para pelaku cukup sadis bila beraksi. Pasalnya, korban yang merupakan supir dan kenek truk diikat dan matanya ditutup dengan lakban. Lalu dibuang di lokasi yang sepi,” tegasnya.

Advertisement

Andi menambahkan, para pelaku selalu beraksi di kawasan Tol Belmera dan Pantai Timur. Bila beraksi para pelaku selalu mengaku polisi dan membuang korbannya ke daerah Pantai Cermin.

“Modusnya para pelaku mengaku polisi dan pura-pura menyerempet mobil,” pungkasnya.(wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN