Nadal Bantu Spanyol Juara Piala Davis 2019

foto: twitter

MADRID, Waspada.co.id – Rafael Nadal berhasil mengantarkan Spanyol menjadi juara Piala Davis 2019. Negeri Matador menjadi jawara dengan mengalahkan Kanada yang pertama kali masuk ke final 2-0 di Caja Magica, Madrid, Senin (25/11).

Tunggal putra ranking 1 dunia tersebut mengakhiri final dengan kemenangan atas Denis Shapovalov 6-3, 7-6. Sebelumnya, Spanyol juga berhasil mencetak keunggulan lewat kemenangan Roberto Bautista Agut atas Felix Auger-Aliassime 7-6, 6-3.

Sebenarnya laga final Piala Davis 2019 ini juga memainkan ganda putra. Namun karena Bautista Agut dan Nadal meraih kemenangan, Spanyol langsung disahkan menjadi juara. Gelar juara yang diraih oleh Spanyol ini merupakan penantian mereka selama delapan tahun lamanya, setelah terakhir menang 2011.

Ini menjadi trofi keenam bagi Spanyol melengkapi sukses di tahun 2000, 2004, 2008, 2009, dan 2011. Saat diwawancarai, Nadal mengaku bangga berhasil membawa Spanyol meraih gelar juara di negeri sendiri.

“Saya menjalani minggu yang luar biasa. Saya tidak bisa lebih bahagia dari hari ini. Gelar ini menjadi moment yang tidak terlupakan di Madrid. Kami sangat berterima kasih kepada pendukung Spanyol yang selalu hadir,” kata Nadal.

Di sisi lain, Bautista Agut menjadikan gelar Piala Davis kali ini sebagai persembahan untuk ayahnya yang baru saja meninggal dunia.

“Saya merasa sangat bahagia bisa bermain di tempat ini. Saya mencoba yang terbaik. Saya bahagia bisa memberi poin pertama untuk Spanyol,” ujar Bautista Agut. (wol/aa/atp/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL