_
Home / Sports / Internasional / Modric Memberi Bukti Saat Dianggap Sudah Uzur
foto: realmadrid

Modric Memberi Bukti Saat Dianggap Sudah Uzur

MADRID, Waspada.co.id – Jangan pernah menyinggung usia Luka Modric. Pasalnya, gelandang Timnas Kroasia tersebut bakal mengamuk dan membuktikan dirinya belum habis. Terbukti, Modric menginspirasi kemenangan Real Madrid atas Real Sociedad, Minggu (24/11).

Menjamu Sociedad di Santiago Bernabeu, Modric berperan besar dalam dua gol Los Blancos yang dibuat oleh Karim Benzema dan Federico Valverde sekaligus mencetak gol ketiga di menit 74. Sebelumnya, Madrid tertinggal lewat gol cepat Willian Jose di menit kedua.

Gawang Thibaut Courtois kebobolan akibat blunder Sergio Ramos kala memberikan umpan kepada sang kiper. Ternyata, bola mampu dikejar dan dijadikan gol oleh Willian Jose. Tak ayal, pelatih Zinedine Zidane berang dan tak habis pikir timnya kecolongan gol dengan mudah.

Courtois bahkan dipaksa kerja keras menahan gempuran tim tamu, sebelum Benzema memulihkan keadaan dengan sundulan hasil umpan Modric. Otomatis semangat juang Modric dan gol Benzema memompa semangat pemain Madrid lainnya.

Di babak kedua, Modric kembali menjadi inspirator gol tuan rumah. Sodoran peraih Ballon d’Or 2018 itu disambar Valverde untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1. Meski ditinggal Sergio Ramos yang mendapat kartu kuning keduanya, Madrid tidak patah semangat.

Modric pun menambah keunggulan El Real saat sepakan kerasnya menaklukkan kiper Sociedad, Alex Ramiro. Menit 84, giliran Sociedad bermain dengan 10 orang menyusul diusirnya Joseba Bengoetxea.

Hasil ini membuat Madrid terus menempel Barcelona di papan atas klasemen La Liga. Pasukan Zidane mengumpulkan 28 poin dari 13 laga sama dengan Barcelona yang menang tipis atas Leganes 2-1. Sociedad sendiri tertahan di peringkat lima dengan 23 poin.

“Performa tim kian lama kian membaik dan kembali di jalur yang benar. Kami masih dan akan terus memperbaiki permainan. Itulah yang kami ingin capai di setiap pertandingan. Kini saatnya rileks dan mulai fokus pertandingan berikutnya,” kata Zidane. (wol/aa/rm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Perez: Zidane Adalah Berkah Dari Surga

JEDDAH, Waspada.co.id – Real Madrid baru saja menjuarai Piala Super Spanyol dengan menaklukkan Atletico Madrid ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.