_
Home / Fokus Redaksi / Menang Telak, Iwan Bule Terpilih sebagai Ketum PSSI 2019-2023
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule (instagram/@officialpssi)

Menang Telak, Iwan Bule Terpilih sebagai Ketum PSSI 2019-2023

JAKARTA, Waspada.co.id – Mochamad Iriawan (Iwan Bule) secara mutlak memenangkan pemilihan Ketua Umum (Ketum) PSSI untuk periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Ballroom Hotel Shangri-La, Sabtu (2/11/2019). Iwan Bule memenangkan pemilihan setelah meraih 82 suara dari 85 voters. Hanya tiga suara yang dinyatakan tidak sah.

KLB yang dimulai sekira pukul 09.38 WIB itu berjalan dengan panas sejak awal. Saat proses registrasi, salah satu kandidat Ketum, Bernhard Limbong menyatakan mundur dari pemilihan. Setelah itu, dalam waktu yang hampir bersamaan, terjadi ketegangan saat Iwan Bule dan kandidat lainnya, Vijaya Fitriyasa bertemu ketika hendak memasuki Ballroom yang jadi ruang dilaksanakannya KLB.

Sebagaimana diketahui, kedua sosok itu sedang memiliki masalah setelah pernyataan Vijaya soal Iwan Bule menimbulkan polemik. Dua orang simpatisan Iwan Bule, Yudi Sufredo dan Samuel Parasian melaporkan Vijaya.

Yudi melapor ke Polrestabes Bandung sedangkan Samuel ke Polda Metro Jaya. Saat keduanya bertemu sebelum kongres berlangsung, Vijaya mencoba berbicara dengan Iwan Bule untuk memberi penjelasan tetapi ditanggapi dingin.

Kemudian dalam pertengahan kongres, enam kandidat Ketum keluar dari ballroom karena mengaku terjadi pengusiran. Keenam kandidat Ketum itu adalah Vijaya, Fary Djemy Francis, Yesayas Octavianus, Aven Hinelo, Benny Erwin dan Sarman El-Hakim.

Sebanyak enam kandidat Ketum yang keluar itu merupakan bagian dari sosok-sosok yang sebelumnya melakukan konferensi pers (konpers) pada Jumat 1 November 2019 guna menyatakan ada kejanggalan dalam KLB. Bernhard yang di awal mengundurkan diri juga bagian dari sembilan orang tersebut.

Sementara itu, dua orang tersisa yakni Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono keluar Ballroom usai mengetahui Iwan Bule menang. Hingga saat ini para awak media masih menunggu pernyataan resmi dari PSSI ataupun Iwan Bule atas hasil pemilihan. (okz/data2)

Check Also

Enam Bintang Fenomenal Jebolan Piala Dunia U-20

MEDAN, Waspada.co.id – FIFA telah resmi mempercayakan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.