_
Home / Sports / Internasional / Mau Beli Erling Haaland? Siapkan Dana Rp1,3 Triliun
foto: manutd

Mau Beli Erling Haaland? Siapkan Dana Rp1,3 Triliun

SALZBURG, Waspada.co.id – Red Bull Salzburg memasang harga tinggi untuk wonderkid mereka, Erling Braut Haaland. Striker Timnas Norwegia tersebut menjadi incaran klub-klub besar Eropa di bursa Januari mendatang.

Kubu Red Bull Salzburg menyatakan tidak ingin kehilangan striker andalan mereka dalam waktu dekat. Karena itu, Salzburg memasang harga 89 juta euro (sekira Rp1,3 triliun) untuk pemain berusia 19 tahun tersebut.

Banyak klub besar yang mengincar Haaland, mengingat sang pemain sudah mencetak 23 gol dari 22 pertandingan di semua ajang kompetisi musim ini. Manchester United menjadi salah satu klub yang tertarik mendatangkan Haaland karena hubungan dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer semasa masih di Molde.

Apalagi, lini depan United sendiri sedikit bermasalah dan performa konsisten Haaland bisa disebut sebagai solusi. Akan tetapi, mereka harus berani membayar mahal dan menjadikan Haaland sebagai pembelian termahal kedua klub andai memboyongnya ke Old Ttafford.

Di empat laga perdananya di pentas Liga Champions, Haaland langsung mencuri perhatian. Pasalnya, Haaland mencetak hattrick ke gawang Genk di matchday pertama. Kombinasi fisik, kecepatan, dan penyelesaian akhir yang tajam menjadikan Haaland sebagai salah satu penyerang muda yang paling diminati di Eropa saat ini.

Juventus juga dilaporkan mengirim pemandu khusus untuk mengintai aksi Haaland di laga Salzburg melawan Napoli. Selain Juve, ada lebih dari 20 klub yang memantau Haaland di antarnya Real Madrid, Chelsea, Barcelona, Manchester City, Atletico Madrid, Arsenal, dan Bayern Munich.

Namun, hingga saat ini belum ada pihak klub manapun yang mengontak untuk transfer Haaland, hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Salzburg, Cristoph Freund. Sementara itu, ayah Haaland menegaskan putranya ingin melanjutkan karier di Inggris.

“Dia kelahiran Leeds dan suatu saat ia ingin bermain di Liga Inggris, tetapi saya tidak tahu kapan itu akan terjadi, itu merupakan liga yang sulit,” kata Alf-Inge Haaland, sang ayah.

Tak ayal, Manchester United difavoritkan sebagai pemenang dalam pemburuan striker berusia 19 tahun tersbut. Hal ini dikarenakan hubungan Haaland dengan Solksjaer akan membantu peluang United membawanya kembali ke negara kelahirannya itu. (wol/aa/talksport/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Keane: Saya Heran Maguire Jadi Kapten

MANCHESTER, Waspada.co.id – Legenda Manchester United, Roy Keane, merasa heran dengan keputusan pelatih Ole Gunnar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.