_
Home / Warta / Politik / Masinton Sindir Gugatan ke MK Kerjaan Pimpinan KPK Jelang Pensiun
Politikus PDIP, Masinton Pasaribu (foto: Istimewa)

Masinton Sindir Gugatan ke MK Kerjaan Pimpinan KPK Jelang Pensiun

agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu menanggapi sikap tiga pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengajukan judicial review (JR) Undang-Undang Nomor 19 tahun 2019 tentang KPK ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Masinton mengaku merasa janggal atas sikap tiga pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo, Saut Situmorang dan Laode M Syarief yang mengajukan judicial review UU KPK ke Mahkamah Konstitusi.

“Tapi kan janggal, kan enggak ada dalam aturan ke tata negaraan kita ada pimpinan lembaga negara mengajukan juducial review,” ujar Masinton di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Politikus PDI Perjuangan ini menilai, langkah yang diambil tiga pimpinan adalah sebuah bentuk ketidakpahaman mereka. “Itu bentuk ya, bentuk ketidakpahaman mereka selama ini dalam mengelola lembaga negara bernama KPK tadi,” jelasnya.

Masinton pun menyindir, sikap tiga pimpinan KPK yang melakukan judicial review UU KPK sebegai pekerjaan mereka menjelang akhir masa pensiun.

Seperti diketahui masa jabatan pimpinan KPK periode 2015-2019 akan berakhir pada bulan Desember mendatang. “Ya sudahlah kerjaan dia menjelang pensiun ya kan. Kerjaan menjelang pensiun lakukan itu saja,” kata Masinton.

Check Also

Saut Situmorang Berharap Jokowi Terbitkan Perppu KPK di Hari Anti Korupsi

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Saut Situmorang menanggapi singkat soal Peraturan Pemerintah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.