_
Home / Sports / Internasional / Mancini Lebih Antusias Juara Euro Ketimbang Rekor
foto: afp

Mancini Lebih Antusias Juara Euro Ketimbang Rekor

PALERMO, Waspada.co.id – Timnas Italia menutup babak kualifikasi Euro 2020 dengan sempurna, setelah mengalahkan Armenia 9-1 di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Selasa (19/11). Padahal, tim asuhan Roberto Mancini sudah memastikan lolos ke putaran final Euro 2020.

Ciro Immobile dan Nicolo Zaniolo masing-masing menyumbang dua gol bagi Gli Azzurri. Sisanya, gol Italia dicetak oleh Nicolo Barella, Alessio Romagnoli, Jorginho, Riccardo Orsolini, dan Federico Chiesa. Gol hiburan Armenia didapat dari Edgar Babayan.

Hasil ini membuat Italia finish sempurna di puncak Grup J dengan 30 poin dari 10 pertandingan. Total, Italia memasukkan 37 gol dan hanya kemasukan empat kali. Armenia finish kelima dan dipastikan gagal lolos, sedangkan Finlandia menjadi pendamping Azzurri.

Meski pesta gol dan menutup kualifikasi dengan catatan sempurna, pelatih Roberto Mancini tidak terlalu antusias. Mancini justru menegaskan gelar juara Euro 2020 lebih berarti ketimbang raihan sempurna di fase kualifikasi.

“Malam yang begitu indah, pertandingan terakhir di babak kualifikasi dan kami tampil sangat baik. Sangat jarang mencetak sembilan gol di laga internasional sekarang ini dan kami mengerahkan seluruh kemampuan untuk meraihnya,” ujar Mancini.

“Namun rekor hanya layak dihitung jika akhirnya kamilah yang menjadi juara. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di Euro 2020. Kami mempunyai waktu enam bulan untuk persiapan, sayangnya saya hanya bisa bawa 23 pemain,” kata Mancini mengakhiri. (wol/aa/rai/ls/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas Indonesia Kalah 1-2 dari Vietnam

MANILA, Waspada.co.id – Timnas Indonesia dipaksa menyerah 1-2 dari Vietnam pada laga lanjutan Grup B ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.