“Maju Sama-sama” Dan “Bangkit” Cara Google Bangun SDM Developer yang Andal

Waspada.co.id – Dengan mengambil tagline “maju sama-sama” dan mengoptimalkan manfaat internet terbuka, Google memperkenalkan sejumlah program dan produk baru untuk menunjang produktifitas masyarakat Indonesia, Jakarta, Rabu (20/11).

Dalam keterangan resminya, Managing Director Google Indonesia, Rendy Jusuf menjelaskan Google memanfaatkan inisiatif yang ada untuk melatih bakat-bakat teknologi Indonesia seperti Google Developers Kejar dan Digital Talent Scholarships, Google meluncurkan Bangkit, sebuah program pelatihan yang sangat selektif selama enam bulan untuk membantu membangun SDM developer yang andal. Program gratis ini akan dimulai pada Januari 2020 dan pendaftaran dibuka mulai hari ini di g.co/bangkit.

“Kami mendesain program Bangkit bersama Gojek, Tokopedia, dan Traveloka untuk melatih 300 developer yang berkualifikasi tinggi dengan keahlian machine learning hingga musim panas 2020,” jelas Randy Jusuf.

Selain itu, Randy juga menjelaskan Melalui program-program untuk bakat-bakat baru dalam bidang teknologi ini – ditambah program pelatihan untuk pemilik bisnis seperti Gapura Digital dan Women Will untuk entrepreneur wanita – Google telah melatih 1,6 juta orang Indonesia. Semua ini sekarang tersedia melalui platform Grow with Google di g.co/GrowIndonesia.

“Dengan inisiatif ini, kami mendorong developer di seluruh Indonesia untuk meningkatkan keterampilan teknis dan soft skill mereka dan, nantinya, ikut mempercepat pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang dinamis.” pungkasnya. (wol/ega/data2)