Mabes Polri Pastikan Kasus Sukmawati Terus Bergulir

Sukmawati Soekarnoputri (Foto: Ist)
Iklan
agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id Divisi Humas Mabes Polri memastikan kasus Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad dengan Presiden Soekarno serta Alquran dengan Pancasila terus bergulir.

“Perkembangannya, penyidik Polda Metro Jaya sampai hari ini (PMJ) sudah undang pelapor,” kata Kabag Penum Div Humas Mabes Polri, Kombes Asep Adi Saputra kepada wartawan, Kamis (28/11/2019).

Sebelumnya diketahui, dalam video yang beredar di media sosial, Sukmawati tampak bertanya kepada audiens soal Pancasila dan Alquran serta pertanyaan soal Soekarno dan Nabi Muhammad SAW.

Berikut pernyataan Sukmawati dalam video yang beredar di Youtube:

“Mana yang lebih bagus Pancasila sama Al Quran? Gitu kan. Sekarang saya mau tanya ini semua, yang berjuang di abad 20 itu nabi yang mulia Muhammad, apa Insinyur Sukarno? Untuk kemerdekaan. Saya minta jawaban, silakan siapa yang mau menjawab berdiri, jawab pertanyaan Ibu ini. Terima kasih silahkan duduk,” ucap Sukmawati.

iklan

Laporan tersebut tertuang dalam nomor LP/7393/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimum tanggal 15 November 2019. Adapun pasal yang disangkakan dengan Pasal 156A Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau KUHP.

Iklan