_
Home / Sports / Nasional / Luis Milla dan Pelatih Korsel Kandidat Pengganti Simon
foto: twitter

Luis Milla dan Pelatih Korsel Kandidat Pengganti Simon

JAKARTA, Waspada.co.id – Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Selasa (5/11) kemarin memutuskan untuk memberhentikan Simon McMenemey sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Hanya saja, McMenemy masih dipercaya menangani skuad Garuda di matchday kelima Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Malaysia pada 19 November mendatang. Setelah itu, McMenemy akan meninggalkan jabatannya dan posisinya digantikan pelatih lain.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membocorkan sudah ada dua calon pelatih Timnas Indonesia. Kedua calon yang dimaksud adalah Luis Milla dan pelatih asal Korea Selatan (Korsel) yang belum disebutkan namanya. Menurut Iwan Bule (sapaan akrab Iriawan), Milla dan pelatih asal Korsel akan presentasi di depan Exco PSSI pada Desember nanti.

“(Tahun )2020 timnas senior punya pelatih baru? Insya Allah. Ternyata tidak mudah dan saya berharap secepatnya. Simon tidak masalah, tapi pelatih baru harus juga ada aturannya,” kata Iwan, Rabu (6/11).

“Kami ada dua (calon), Luis Milla dan satu lagi asal Korea Selatan. Setelah dikontak sekjen, yang bersangkutan minta waktu sampai November karena kedua pelatih masih terikat dengan pekerjaan lainnya,” lanjut Iwan.

Milla bukanlah nama baru di persepakbolaan Tanah Air. Pelatih asal Spanyol itu sempat membesut Timnas U-23 di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Sementara itu, keinginan Indonesia menunjuk pelatih asal Korsel bisa dibilang terinspirasi dari Vietnam dan Thailand yang cukup berhasil ditangani juru taktik asal Asia. (wol/aa/goal/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ruud Gullit Masuk Bursa Pelatih Timnas Indonesia

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, mengaku pihaknya sudah mengontak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.