_
Home / Sports / Internasional / Lima Calon Pengganti Lorenzo di Repsol Honda
foto: motogp

Lima Calon Pengganti Lorenzo di Repsol Honda

VALENCIA, Waspada.co.id – Sejumlah pebalap menjadi calon kuat rekan Marc Marquez di Repsol Honda musim depan, menyusul keputusan Jorge Lorenzo pensiun dari pentas MotoGP di akhir musim nanti.

Lorenzo yang sudah mengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP dan lima titel juara dunia secara keseluruhan mengumumkan pensiun dari dunia balap. Dengan kepergian Lorenzo, ada satu kursi kosong di Repsol Honda musim depan.

Sejumlah nama yang bisa jadi pengganti Lorenzo di Repsol Honda dikutip dari berbagai sumber adalah:

1. Johann Zarco
Kepergian Lorenzo dari dunia MotoGP jadi berkah luar biasa bagi Zarco. Saat ini, Zarco berstatus tanpa kontrak dengan tim manapun pasca-meninggalkan KTM. Tanpa ikatan kontrak dan memiliki skill oke, pebalap Prancis ini pun favorit menggantikan X Fuera.

2. Takaaki Nakagami
Nakagami sudah menandatangani perpanjangan kontrak dengan LCR Honda. Sebagai pebalap tim satelit, Nakagami juga sudah terbiasa menunggangi Honda. Status Nakagami sebagai pebalap Jepang yang merupakan asal tim Honda juga bisa jadi salah satu alasan membuat Nakagami layak jadi favorit.

3. Cal Crutchlow
Pria asal Inggris ini terkadang mampu memberikan kejutan sebagai pebalap tim satelit. Bila mendapat motor pabrikan, Crutchlow berpeluang mendapatkan hasil lebih bagus dibandingkan sebelumnya. Usia Cruthclow yang sudah menginjak 34 tahun dan kaya pengalaman jadi salah satu poin kuat.

4. Alex Marquez
Alex Marquez, adik Marc Marquez, adalah juara dunia Moto2 2019. Alex sudah memutuskan bertahan di Moto2 musim depan, namun kekosongan di Repsol Honda bisa jadi peluang bagus untuk menduetkan kakak beradik bermental juara tersebut. Kehadiran duet ini juga bakal jadi daya tarik tersendiri di MotoGP.

5. Stefen Bradl
Bradl berstatus sebagai pebalap tes Repsol Honda musim ini. Bradl juga pernah turun balapan sebagai pebalap wild card di MotoGP Jerman. Bradl pun mengisi posisi Lorenzo di MotoGP Ceko dan Austria. Bradl layak favorit karena sudah mengenal dengan baik motor RC213V dan orang-orang yang berada di dalamnya. (wol/aa/berbagaisumber/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Juarai MotoGP Australia, Sensasi Marquez Belum Berakhir

PHILLIP ISLAND,Waspada.co.id – Seakan belum cukup gelar juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez kembali meraih titel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.