_
Home / Medan / Launching Penggunaan Dana Kelurahan Gang Kenanga Dibeton

Launching Penggunaan Dana Kelurahan Gang Kenanga Dibeton

MEDAN, Waspada.co.id – Launching penggunaan dana kelurahan di Kota Medan ditandai dengan pembetonan Gang Kenanga di Jalan Bunga Sakura, Kelurahan Tanjung Selamat Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (28/11).

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, yang me-launching langsung dana kelurahan sekaligus menyaksikan pembetonan. Diharapkannya, pembetonan yang dilakukan semakin mendukung kelancaran aktivitas sehari-hari warga sekitar.

Pembetonan Gang Kenanga menggunakan dana kelurahan dengan panjang sekitar 100 meter lebar 2 meter dan ketebalan beton sekitar 15 cm. Ada sekitar 30 KK yang bermuk di Gang Kenanga tersebut. Mereka sangat gembira dengan pembetonan yang dilakukan. Sebab, sudah lama kondisi Gang Kenanga rusak sehingga mengganggu kenyamanan warga melintas, baik mengendarai sepeda motor maupun berjalan kaki.

“Terima kasih Pak Plt Wali Kota, gang kami sudah diperbaiki,” kata salah seorang ibu rumah tangga saat bertemu Plt Wali Kota yang tengah melakukan peninjauan sebelum Gang Kenanga dibeton.

Akhyar pun tersenyum, dia kemudian berpesan kepada ibu rumah tangga tersebut, termasuk warga sekitar untuk mendukung pembetonan yang dilakukan dengan melarang siapapun yang melintas sebelum beton benar-benar kering. Dengan demikian kualitas beton terjaga sehingga tahan lama.

“Jika beton tahan lama, tentunya warga akan merasa lebih tenang dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas rutin sehari-hari,” tukas Akhyar.

Guna mendukung kelancaran penggunaan dana kelurahan, Akhyar berpesan agar LPM yang berperan lebih aktif, terutama dalam menentukan lokasi yang akan dikerjakan dengan menggunakan dana kelurahan tersebut.

“Jadi jangan ragu untuk menggunakan dana kelurahan dan LPM harus aktif,” pesannya.

Sementara itu menurut Ketua LPM Kelurahan Tanjung Selamat, Nizar Tarigan, ada dua pengerjaan yang dilakukan di Kelurahan Tanjung Selamat menggunakan dana kelurahan yakni pembetonan Gang Kenanga dan Gang Bunga.

“Masing-masing gang kita beton sepanjang 100 meter dengan lebar 2 meter. Kita siap mendukung pembangunan dengan menggunakan dana kelurahan ini,” pungkas Nizar.(wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pangkosekhanudnas Siap Bantu Pemko Medan Tangani Masalah Banjir

MEDAN, Waspada.co.id – Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) III Medan, Marsekal Pertama TNI ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.