_
Home / Pemilu / Kubu Bamsoet Tuding Panitia Munas Golkar Tak Netral
foto: Antara

Kubu Bamsoet Tuding Panitia Munas Golkar Tak Netral

JAKARTA, Waspada.co.id – Bambang Soesatyo (Bamsoet) optimistis memenangi pertarungan, kendati struktur kepanitiaan Musyawarah Nasional (Munas) Golkar sudah tak netral karena telah dikuasai orang kepercayaan Airlangga Hartarto.

Juru bicara (jubir) Bamsoet, Andi Sinulingga, mengatakan parameter ketidaknetralan panitia dapat dilihat dari Surat Keputusan (SK) kepanitiaan yang baru keluar 10 hari jelang Munas. Padahal, kata Andi, idealnya SK turun dua hingga tiga bulan sebelum bergulirnya Munas.

Andi juga heran, pada Munas kali ini, panitia tidak membuka agenda road show bagi bakal calon ketua umum. Menurut dia, road show cukup krusial karena para kandidat dapat menyampaikan visi dan misi ke daerah.

“Nah itu kan ruang itu ditutup. Tampak secara psikologis kawan-kawan di daerah itu takut,” ujar Andi, Jumat (22/11) kemarin.

“Berpartai itu pakai alat pikir, kalau pakai rasa sentimen, enggak ada argumentasi itu kan rumit. Bagaimana mau urus rakyat, kalau ngurus internal sendiri saja nggak bisa berjiwa besar,” sambungnya.

Andi menegaskan pihaknya tetap berkeyakinan Bamsoet mampu meraih kemenangan, sekalipun netralitas kepantiaan sudah jauh dari unsur demokratisasi. Dirinya melihat Airlangga cenderung menggunakan kekuasaannya dan menghalalkan segala cara agar dapat mempertahankan kursi ketua umum.

Sebaliknya, sebagai penantang, Bamsoet dinilai memiliki keinginan besar untuk merebut jabatan Ketua Umum Golkar. Andi mengungkapkan Bamsoet menyadari akan terjadi dinamika ketika memutuskan maju.

“Kalau Pak Airlangga itu bagus memimpin selama dua tahun belakangan ini, harusnya dia tidur-tidur saja,” tuntas Andi. (wol/aa/kcm/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Amien Rais Tak Hadiri Pembukaan Kongres V PAN

KENDARI – Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) resmi dibuka pada Senin 10 Februari 2020 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.