_
Home / Medan / KPK Dalami 5 Nama Terkait Dugaan Korupsi Wali Kota Medan
Antara

KPK Dalami 5 Nama Terkait Dugaan Korupsi Wali Kota Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Beredar informasi bahwa kasus dugaan korupsi fee proyek dan jabatan yang melibatkan Wali Kota Medan non aktif Dzulmi Eldin akan menargetkan 19 pimpinan Organisasi Perangkat Dearah (OPD) di jajaran Pemko Medan. Meskipun isu, informasi tersebut seoalah-olah membenarkan keberadaannya.

Senin (18/11) kemarin, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memeriksa 14 saksi yang hampir kebanyakan kepala dinas. Kali ini, lembaga anti rasuah tersebut direncanakan kembali memeriksa saksi-saksi.

Salah seorang sumber yang enggan namanya disebut, dirinya melihat beberapa pejabat di jajaran Pemko Medan yang tengah menjalani pemeriksaan.

“Ada Pak Syaiful Bahri (Staf Ahli Wali Kota Medan Bidang Ekbang, Ridho Siregar (Kasubbag Rumah Tangga Setdako Medan), dan Andi Syahputra (Kabag Umum Setdako Medan),” ungkap pria yang juga sehari-hari bertugas di kantor Wali Kota Medan ini kepada para awak media, Selasa (19/11).

Lebih lanjut sumber tadi menjelaskan, tidak hanya 3 nama yang dijelaskan di atas yang sudah lebih dulu hadir untuk menjalani pemeriksaan. Ada dua orang lainnya yang sama-sama menunggu giliran pemeriksaan.

“Saya juga lihat Pak Qamarul Fattah (Kadis Penanaman Modal Perizinan Terpadu Pelayanan Satu Pintu Medan) dan Arbi (ajudan Wali Kota Medan non aktif Dzulmi Eldin). Semuanya masih lantai atas,” tukasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Wapres: Tutup Semua Celah Korupsi

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, menghadiri peringatan Hari Antikorupsi sedunia (Hakorda) yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.