KNRP Mengajak Masyarakat Sumut Untuk Beri Dukungan Kepada Palestina

WOL Photo/Ryan
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengajak seluruh elemen masyarakat Medan dan Sumatera Utara untuk memberikan dukungan dan pembelaan kepada saudara yang berada di Palestina dengan cara penggalangan donasi untuk Palestina.

“Yang mereka serang adalah anak-anak, kejahatan yang dibuat Israel sudah jauh melangar HAM, maka saya harap masyarakat yang hadir di sini untuk memberi dukungan, motivasi kepada saudara-saudara kita yang di sana (Palestina),” koar teriak salah satu orator, Jumat (22/11).

Tidak hanya penggalangan donasi, KNRP juga menampilkan teatrikal yang dibawakan oleh kalangan mahasiswa, puisi dan orasi.

Kegiatan peduli Palestina yang dilakukan KNRP dianggap positif sama masyarakat, salah satunya, anggota DPRD Deliserdang dari fraksi PKS, Abdul Rahman, mengatakan masyarakat Sumatera Utara begitu peduli dengan masyarakat Palestina yang saat ini sedang mengalami gempuran dari Negara Israel.

“Alhamdulillah kesadaran umat Islam, khususnya masyarakat Sumatera Utara begitu peduli ya, dengan rakyat Palestina. Bagaimana kondisi umat Islam di sana mendapatkan penganiayaan yang luar biasa sehingga meyakini bahwa umat Islam itu bersaudara, bagaimanapun juga derita mereka menjadi derita kita,” katanya kepada Waspada Online.

iklan

Berdasarkan pantauan Waspada Online, ratusan masyarakat dari kalangan ibu-ibu, bapak-bapak, dan anak muda turut hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan KNRP di Jalan Sisingamangaraja, Mesjid Raya, Kecamatan Medan Maimun.(wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan