_
Home / Sports / Internasional / Klopp: FIFA dan UEFA Cuma Pikir ‘Pucuk’
foto: twitter

Klopp: FIFA dan UEFA Cuma Pikir ‘Pucuk’

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Jurgen Klopp mengeluhkan padatnya jadwal kompetisi selama setahun. Pelatih Liverpool asal Jerman itu menyebut pemangku kepentingan cuma memikirkan uang, bukan pemain.

Hal ini dikatakan Klopp berkaitan dengan jadwal Desember yang begitu melelahkan untuk Liverpool. Sepanjang Desember, The Reds harus bermain sekitar 12 pertandingan di empat kompetisi berbeda.

Selain Liga Premier, Sadio Mane cs juga tampil di Liga Champions, Piala Liga Inggris, dan Piala Dunia Antarklub. Bahkan Liverpool kini dihadapkan pada dilema memilih tampil di Piala Dunia Antarklub atau Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Sebab laga perempatfinal Piala Liga Inggris kontra Aston Villa digelar pada 16 Desember, hanya dua hari sebelum laga semifinal Piala Dunia Antarklub. Liverpool punya tiga opsi, di antaranya menurunkan tim berbeda di kedua ajang tersebut, memindahkan jadwal atau mundur.

“Sudah jelas kan ke mana arah pembicaraannya , sudah terlalu sering dibahas. Rasanya sudah jelas ya. Semua yang terlibat di olahraga ini sudah tahu,” ujar Klopp, Jumat (1/11).

“Tidak ada yang ingin menyentuhnya, tidak ada yang serius membicarakan itu. UEFA malah membuat Nations League, membiarkan pemain memainkan beberapa laga intens lagi,” sambungnya.

“Orang-orang bilang Anda butuh skuad yang lebih besar. Pertandingan ini bukan untuk skuat yang lebih besar. Untuk saat ini terjadi ketidakseimbangan antara jumlah pemain dan skuat, jumlah kompetisi dan jeda yang dibutuhkan para pemain,” seru Klopp lagi.

Liverpool sebagai juara Liga Champions memang punya jadwal begitu padat. Sepanjang musim ini, Liverpool bahkan bisa bermain sampai 70 pertandingan jika melaju ke seluruh final kompetisi yang diikuti. (wol/aa/bbc/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Puasa Kemenangan Berakhir, Arsenal Kini Lebih Lega

LONDON, Waspada.co.id – Arsenal bangkit dari ketertinggalan saat menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.