_
Home / Sports / Internasional / Klaim Bukan Favorit, Jerman Malah Pesta Gol
foto: twitter

Klaim Bukan Favorit, Jerman Malah Pesta Gol

FRANKFURT, Waspada.co.id – Timnas Jerman mengakhiri kualifikasi Euro 2020 dengan mengalahkan Irlandia Utara 6-1 di Commerzbank Arena, Frankfurt, Rabu (20/11). Der Panzer mengakhiri kualifikasi sebagai juara Grup C.

Serge Gnabry tampil sebagai bintang kemenangan Jerman dengan hattrick. Sebelumnya, gawang Jerman yang dikawal Marc-Andre Ter Stegen dikejutkan gol cepat Irlandia Utara yang dicetak Michael Smith.

Tim asuhan Joachim Loew berupaya membalas dan baru mendapat hasilnya di menit 19 lewat aksi Gnabry. Sebelum jeda, tuan rumah membalikkan skor berkat Leon Goretzka. Begitu babak kedua dimulai, Gnabry mencetak gol keduanya dan melengkapi hattrick di pertengahan waktu permainan.

Sudah unggul 4-1, pesta gol Jerman belum berhenti. Menit 73, Goretzka mencetak gol keduanya dengan sepakan keras. Pesta gol juara Piala Dunia 2014 itu diakhiri gol Julian Brandt di masa injury time.

Belanda menempel rivalnya dengan selisih dua poin. Melawan Estonia, De Oranje juga menang telak. Dengan torehan hattrick Georginio Wijnaldum plus gol Nathan Ake dan Myron Boadu, tim asuhan Ronaldo Koeman menang 5-0.

Khusus Jerman, performa apik mereka seolah bertolak belakang dengan pernyataan Loew yang mengaku Toni Kroos cs bukan favorit juara Euro 2020. Berdalih dengan persiapan dan performa negara lain, Loew merendah diri dengan menyebutkan Jerman bukan calon juara.

“Saya pikir kita boleh puas dengan jalannya tahun ini. Ketika itu menyangkut perkembangan secara keseluruhan, di luar sana ada negara yang berada di depan kami. Inggris, Spanyol, Prancis, Italia, dan Belgia, tim-tim tersebut sudah menjalani transformasi besar,” katanya.

“Akan tetapi, tim-tim tersebut sudah bermain bersama untuk tiga, empat tahun sekarang. Hal yang sama berlaku untuk Belanda, yang punya tim mapan selama tiga, empat tahun. Sementara itu, kami masih menjalani regenerasi,” dalih Loew. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ganas! Osvaldo Haay Hattrick, Garuda Muda Bantai Brunei 8-0

BINAN, Waspada.co.id – Timnas Indonesia U-22 berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam pada lanjutan grup ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.