_
Home / Sports / Internasional / Klaim Bukan Favorit, Jerman Lolos ke Euro 2020
foto: twitter

Klaim Bukan Favorit, Jerman Lolos ke Euro 2020

Moenchengladbach, Waspada.co.id – Jerman memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020, setelah mengalahkan Belarusia 4-0 dalam lanjutan kualifikasi Grup C di Borussia Park Stadium, Minggu (17/11).

Die Mannschaft betul-betul mendominasi pertandingan dan tidak memberi ruang bebas untuk lawan. Namun, Der Panzer harus menunggu hinga 41 menit untuk menjebol gawang Belarusia lewat back heel Matthias Ginter.

Di awal babak kedua, Leon Goretzka memperbesar skor hasil assist Toni Kroos. Gelandang veteran milik Real Madrid tersebut melengkapi kegemilangannya dengan dua gol. Belarusia sempat memiliki peluang, namun tendangan penalti Igor Stasevich mampu ditepis Manuel Neuer.

Hasil ini membuat Jerman mendapat satu tiket ke Euro tahun depan. Dengan perolehan 18 poin dan tersisa satu laga, posisi tim asuhan Joachim Loew di klasemen dipastikan aman. Irlandia Utara yang berada di peringkat ketiga baru mengumpulkan 13 poin.

Ini menjadikan Jerman sudah mencatat 13 kali penampilan beruntun di turnamen sepakbola antarnegara Eropa tersebut sejak tahun 1972 silam. Sebagai pendamping Jerman adalah Belanda. Meski bermain imbang tanpa gol dengan Irlandia Utara, Virgil van Dijk cs tetap lolos. (wol/aa/dm/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Grup Neraka, Ujian Bagi Portugal, Jerman, dan Prancis

Bukarest, Waspada.co.id – Undian Euro 2020 di Bukarest, Minggu (1/12), memunculkan grup neraka. Juara bertahan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.