_
Home / Warta / Indonesia Hari Ini / Ketua TP PKK Sumut: Ayo Muliakan Guru
foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

Ketua TP PKK Sumut: Ayo Muliakan Guru

MEDAN, Waspada.co.id -Peran guru sangat besar dalam membentuk karakter anak-anak di sekolah, menyebarkan ilmu dan mencerdaskan bangsa. Karena itu, Nawal Edy Rahmayadi mengajak seluruh masyarakat untuk selalu memuliakan guru.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tersebut saat membuka kegiatan peringatan Hari Guru 2019 di Yayasan Pendidikan Harapan, Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (22/11).

“Tanpa guru kita tidak bisa seperti sekarang, karena itu, saya ajak saudara-saudara sekalian untuk memuliakan guru-guru kita,” kata Nawal.

“Meski telah tiada, ilmu yang diberikan guru-guru kita akan tertanam di diri kita selamanya, mari kita bacakan Al Fatihah dan panjatkan doa untuk guru-guru kita,” ajak Nawal didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Hari Guru, menurut Nawal, menjadi momentum bagi masyarakat untuk mengingat kembali peran penting guru bagi kemajuan bangsa dan negara. Apalagi di era teknologi seperti saat ini, peran guru semakin memiliki tantangan. Terutama mencegah anak-anak terjerumus kenakalan yang ada di media sosial ataupun media internet lainnya.

Kepada para guru, Nawal berpesan agar selalu menyayangi murid-muridnya tanpa pandang latar belakangnya. Karena orang tua menitipkan anak-anaknya kepada guru dengan harapan agar dididik dengan sebaik mungkin.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Harapan, Tapi Rondang Ni Bulan Lubis, juga menyampaikan kegiatan hari guru merupakan momentum untuk mengingat peran guru bagi pengembangan sumber daya manusia di Indonesia. Selain itu, ia mengharapkan guru-guru Indonesia terus bisa mencetak SDM unggul.

“Guru diharapkan bisa mencetak SDM unggul, tidak hanya itu, guru juga diharapkan menjadi inspirasi bagi siswa,” ujarnya.

Rangkaian acara peringatan Hari Guru yang digelar 21-24 November 2019 tersebut diisi dengan bermacam kegiatan, mulai dari sharing session, inspirational day, mentoring day serta bazaar. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PDA Raya Bangga Santrinya Berprestasi di Pospenas

MEDAN, Waspada.co.id – Pesantren Darul Arafah (PDA) Raya bangga atas prestasi santrinya yang sukses meraih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.