_
Home / Sports / Internasional / Keren! Marquez Bersaudara Jadi Andalan Repsol Honda
foto: motogp

Keren! Marquez Bersaudara Jadi Andalan Repsol Honda

VALENCIA, Waspada.co.id – Pensiunnya Jorge Lorenzo dari MotoGP menyisakan kursi kosong di tim Repsol Honda. Tim peraih treble winner MotoGP 2019 itu pun langsung menunjuk Alex Marquez sebagai pengganti Lorenzo.

Repsol Honda resmi mengumumkan kesepakatan kontrak dengan Alex Marquez yang notabene adik kandung sang juara dunia, Marc Marquez. Pebalap berusia 23 tahun itu juga baru saja menjadi juara dunia Moto2. Oleh Honda, Alex disodori kontrak satu tahun.

Alex akan bergabung dengan kakaknya untuk menggeber Honda RC213V musim depan. Alex menjadi pebalap ketiga yang dapat promosi ke kelas rajanya balapan motor, menyusul Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3) dan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing).

Keputusan ini sebetulnya tak begitu mengejutkan, mengingat Alex merupakan salah satu kandidat utama pengganti Lorenzo bersama Johann Zarco dan Cal Crutchlow. Meski tersiar rumor Marc meminta Honda bisa bertandem dengan adiknya, pihak Honda membantah unsur nepotisme.

“Pada dasarnya, kita semua harus memahami bahwa keputusan ini diambil berdasarkan prestasi Alex. Ini alasan utamanya. Dia seorang juara dunia Moto2 dan ini titik awal pertimbangan kami untuk merekrutnya,” ujar manajer tim, Alberto Puig, Selasa (19/11).

“Honda mencari pebalap masa depan. Jadi kami memutuskan untuk memberi Alex kesempatan, berdasar fakta dia baru saja menjuarai Moto2. Kami yakin jika kalian tak melihat namanya (Marquez), siapapun yang berstatus juara dunia berhak mendapat kesempatan ini. Satu-satunya faktor (yang tidak biasa) adalah nama belakangnya,” sambung Puig.

Di akhir pernyataannya, Puig juga menyebut Marc senang dengan keputusan Honda dan dipastikan sang juara dunia tidak dilibatkan dalam pemilihan adiknya sebagai tandem barunya. (wol/aa/mgp/crash/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Juarai MotoGP Australia, Sensasi Marquez Belum Berakhir

PHILLIP ISLAND,Waspada.co.id – Seakan belum cukup gelar juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez kembali meraih titel ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.