_
Home / Warta / Teknologi / Kenapa Harus Youtube Music? Ini Sederet Kelebihannya
WOL Photo/Ega Ibra

Kenapa Harus Youtube Music? Ini Sederet Kelebihannya

Waspada.co.id Beberapa waktu yang lalu, platform penyedia layanan video streming terbesar di dunia, YouTube telah meluncurkan YouTube Music sebuah aplikasi dan web player yang telah didesain ulang khusus untuk mendengarkan musik, yang menyediakan lagu-lagu dan official album, ribuan playlist, dan stasiun radio artis.

Lantas apa saja keunggulan dari YouTube Music tersebut? Berikut ulasannya.

1. Menampilakan Official Music dan Official Album

Semua ADA di sini! Bukan hanya video musik, tetapi juga official music dan official album, single, remix, pentas live, lagu cover, dan musik-musik langka yang hanya bisa Anda temukan di YouTube.

2. Rekomendasi Musik Sesuai Aktivitas Pengguna

Rekomendasi khusus untuk Anda. Layar beranda aplikasi akan beradaptasi secara dinamis dan memberikan rekomendasi sesuai jenis musik yang pernah didengarkan, dan aktivitas yang dilakukan si pengguna. Jadi saat Anda sedang berolahraga di gym, atau sedang dalam perjalanan pergi pulang ke kantor, Anda bisa temukan musik yang tepat di aplikasi YouTube Music

3. Ribuan Playlist

Ribuan playlist dari genre, suasana hati, aktivitas, atau bahasa mana pun. Cobalah “Pop Indonesia yang Akan Ngehits”, “Pop Indonesia Terbaru” atau “Paling Hits Hari Ini”untuk temukan musik baru.

4. Fitur Penelusuran yang Pintar

Fitur penelusuran yang pintar. Kami yang akan temukan lagunya, walau Anda tak tahu judulnya. Misal: “Lagu dengan lirik ‘izinkan aku untuk terakhir kalinya’? Serahkan pada kami. Anda juga bisa telusuri liriknya (meskipun lirik yang Anda cari pun salah).

5. Video Terbaru dan Terpopuler

Video terbaru dan terpopuler. Dengan YouTube musik, Anda bisa tahu apa saja video terbaru dan terpopuler. Semuanya dimasukkan di kolom Hotlist. Hari ini di Indonesia, kolom Hotlist menampilkan “Hotlist Pop Indonesia”, “Hotlist Musik Dance Indonesia”, “Hotlist Heavy Rock Indonesia”, “Hotlist Rock Indonesia”, “Hotlist Indie Indonesia”, dan “Hotlist Hip Hop Indonesia”

6. Mode Beralih Audio/Video

Mode beralih audio/video. Beralih antara audio/video cukup dengan sekali tekan tombol. Fitur unik ini memudahkan pelanggan YouTube Premium dan YouTube Music Premium untuk berpindah ke lagu atau video musik, untuk pengalaman mendengarkan dan menonton musik yang lancar. (WOL Photo/Ega Ibra/data3)

Check Also

Trump Respon Tragedi Penembakan di Markas YouTube

WASHINGTON DC, WOL – Polisi bersenjata, lengkap dengan kendaraan SWAT, bersiaga di depan markas YouTube ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.