_
Home / Sports / Internasional / Kemenangan Vinales Didedikasikan Untuk Pebalap Indonesia
motogp

Kemenangan Vinales Didedikasikan Untuk Pebalap Indonesia

SEPANG, Waspada.co.id – Pebalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, berhasil memenangi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11). Vinales pun mendedikasikan kemenangannya untuk almarhum Afridza Munandar.

Afridza adalah pebalap Indonesia yang meninggal dunia saat melakoni balap di Asia Talent Cup. Afridza mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada lap pertama dalam Race 1 di Sirkuit Sepang. Pebalap berusia 20 tahun itu sempat mendapat pertolongan pertama dari tim medis, namun nyawanya tidak tertolong saat dilarikan dengan helikopter.

“Saya ingin mendedikasikan balapan ini kepada anak tersebut (Afridza) yang meninggal kemarin. Dia salah satu favorit saya di Asia Talent Cup. Rasa duka yang mendalam untuk keluarganya,” ujar Vinales.

Vinales sendiri memenangkan MotoGP Malaysia dengan catatan waktu 40 menit 14,632 detik. Pebalap Spanyol itu unggul +3.059 detik dari juara dunia Marc Marquez. Kemenangan itu juga membuat Vinales berada di urutan ketiga klasemen pebalap dengan 201 poin atau unggul tujuh angka atas Alex Rins (Suzuki Ecstar). (wol/aa/mgp)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pesan Dari Afridza “Try Not To Be a Success, But Be a Worthy One”

Waspada.co.id – Pembalap Indonesia yang turun dalam ajang Asia Talent Cup 2019, Afridza Munandar tewas ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.