_
Home / Sports / Nasional / Kemenangan Timnas U-19 Untuk Suporter
Photo Antara

Kemenangan Timnas U-19 Untuk Suporter

JAKARTA, Waspada.co.id – Timnas U-19 meraih tiga poin pertamanya pada kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Menghadapi Timor Leste di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (6/11), Garuda Nusantara menang 3-1.

Indonesia mencetak tiga gol lewat brace Muhammad Fajar Fathur Rachman dan kapten David Maulana. Timor Leste yang kehilangan Nelson Pinto akibat melanggar Amiruddin Bagus Kahfi membalas lewat penalti Mouzinho.

Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 dengan tiga poin. Indonesia dibuntuti Hong Kong dan Korea Utara dengan satu poin, sedangkan Timor Leste menjadi juru kunci. Selanjutnya, Indonesia menghadapi Hong Kong pada Jumat (8/11).

Meski menang, pelatih Fakhri Husaini menyatakan masih ada yang perlu diperbaiki dari pasukannya. Fakhri merasa anak-anak asuhnya sempat bermain kurang lepas. Untungnya, para pemain mampu fokus dan menjalankan instruksi dengan baik.

“Laga pertama dapat tiga poin selalu tidak mudah, apalagi anak-anak usianya 19 tahun. Mereka bisa mengatasi semua tekanan faktor mental yang kami khawatirkan dan itu terlihat. Meski menang, banyak catatan yang perlu kami perbaiki supaya bisa main lebih baik lagi,” kata Fakhri.

Selain itu, Fakhri menyatakan kemenangan tersebut didedikasikannya untuk publik tanah air. Termasuk pula kelompok suporter Merah Putih yang memboikot laga tersebut karena kecewa dengan PSSI.

“Ini buat masyarakat Indonesia, juga mereka semua yang berencana memboikot pertandingan kami,” ucap mantan pelatih Timnas U-16 tersebut. (wol/aa/goal/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tiga Emas Tambahan Dari Pencak Silat dan Modern Pentathlon

MANILA, Waspada.co.id – Tiga medali emas diraih kontingen Indonesia pada hari kelima SEA Games 2019, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.