_
Home / Sports / Internasional / Kejutan! Luis Enrique Latih Timnas Spanyol Lagi
foto: twitter

Kejutan! Luis Enrique Latih Timnas Spanyol Lagi

MADRID, Waspada.co.id – Keputusan mengejutkan diambil oleh Timnas Spanyol, ketika Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengembalikan Luis Enrique sebagai pelatih menggantikan Robert Moreno.

Awalnya, Enrique merupakan pelatih La Furia Roja pada tahun 2018 menggantikan Fernando Hierro yang memimpin Sergio Ramos cs di Piala Dunia 2018. Namun belum genap satu tahun, Enrique mundur dari jabatannya untuk menemani putrinya yang tengah menjalani pengobatan kanker.

Baru lima bulan absen, Enrique resmi dikonfirmasi kembali ke Timnas Spanyol meneruskan tongkat kepelatihan dari Robert Moreno yang membawa Negeri Matador lolos ke putaran final Euro 2020. Presiden RFEF, Luis Rubiales, mengaku selalu menunggu kembalinya Enrique.

“Semua orang tahu bahwa Luis Enrique ingin kembali ke tim ini jika pintu tim ini terbuka. Luis Enrique akan kembali melatih Timnas Spanyol hingga Piala Dunia 2022 di Qatar,” tandasnya, Selasa (19/11).

Beberapa saat sebelumnya, Robert Moreno sudah mengindikasikan akan mundur dari jabatannya andai Luis Enrique ingin kembali melatih Spanyol. Moreno sendiri terbilang sukses menangani timnas dengan kemenangan telak atas Malta (7-0) dan Rumania (5-0) di dua laga terakhir.

“Saya melihat Luis sebagai teman saya dan mengutamakan pertemanan saya di atas segalanya. Jika dia ingin kembali suatu saat nanti, saya akan senang hati mundur dan bekerja lagi bersamanya,” sebut Moreno. (wol/aa/bbc/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Timnas Indonesia Kalah 1-2 dari Vietnam

MANILA, Waspada.co.id – Timnas Indonesia dipaksa menyerah 1-2 dari Vietnam pada laga lanjutan Grup B ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.