_
Home / Medan / Katanya Penguburan Bangkai Babi Telan Biaya Rp5 M, Butong: Nggak Betol Itu
WOL Photo

Katanya Penguburan Bangkai Babi Telan Biaya Rp5 M, Butong: Nggak Betol Itu

MEDAN, Waspada.co.id – Warga Medan Utara khususnya yang bermukim di Kecamatan Medan Marelan membantah keras bahwa isu penguburuan bangkai babi yang hanyut di Sungai Bedera dan objek wisata Danau Siombak menelan biaya sebesar Rp5 miliar yang dikoordinir Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut.

Penegasan itu dikatakan tokoh masyarakat Medan Utara yang juga anggota DPRD Medan Surianto SH, agar tidak menimbulkan kegaduhan di tengah-tengah masyarakat.

“Nggak benar itu yang dikatakan (Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumut M Azhar Harahap). Sampai dengan saat ini penguburan bangkai babi di Marelan ini murni swadaya masyarakat. Nggak betul itu isu yang beredar di sini,” ketusnya, Kamis (14/11).

Butong sapaan akrabnya menegaskan, masyarakat di Marelan khususnya sudah resah dengan terus berdatangannya bangkai babi melalui jalur Sungai Bedera.

“Kepling, warga dan tokoh masyarakat di Marelan bahu membahu mengumpulkan dana untuk mempercepat peroses penguburuan bangkai babi. Karena warga sudah resah. Mau beraktivitas di sungai pun jadi ragu. Belum lagi makan ikan hasil tangkapan di sungai dan laut,” ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan ini mengaskan, jika memang Pemprovsu benar-benar menganggarkan dana Rp5 miliar untuk penguburuan bangkai babi di kawasan Marelan, hendaknya tidak hanya lipservice.

“Kalau memang ada anggaran untuk itu, ya dikucurkan ya. Jangan cuma cakap-cakap aja dan jadi isu berkembang di masyarakat. Yang jelas, menguburkan bangkai babi di sini (Medan Marelan) masih pakai dana swadaya masyarakat,” pungkasnya.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pria Ini Tertangkap Basah Ingin Membuang Bangkai Babi

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Sunggal berhasil menangkap basah pelaku pembuang bangkai babi di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.