Karang Taruna Diharapkan Berkarya Hingga ke Desa

foto: Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu

MEDAN, Waspada.co.id – Karang Taruna diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menghadapi permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Pemuda Karang Taruna diyakini mampu berkarya, tidak hanya di kota, akan tetapi di desa-desa.

Harapan itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Sumut pada Pelantikan dan Rapat Kerja Provinsi Karang Taruna Sumut 2018-2023 di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (29/11).

“Ke depan generasi pemuda kita tidak hanya di kota, namun di desa harus bisa berkarya dengan mengelola kemampuan yang ada. Kami berharap pada Karang Taruna dapat membantu pemerintah dalam masalah sosial ini,” ucap Musa atau akrab disapa Ijeck.

Pada kesempatan itu, Wagubsu mengucapkan selamat pada 107 pengurus Karang Taruna Sumut yang dilantik, diantaranya Ketua Karang Taruna Sumut Dedi Dermawan Milaya, Sekretaris M Akhiri Didin Nasution, Bendahara Hendriyanto Sitorus serta jajaran pengurus lainnya.

Dalam arahannya, Ijeck berpesan pada pengurus tetap menjaga kekompakan untuk dapat tercapainya tujuan dan program organisasi. Diingatkan, sebesar apapun organisasi, tidak akan ada artinya tanpa kekompakan.

Advertisement

Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto, berpesan pada pengurus Karang Taruna di Sumut yang baru dilantik dapat bermitra dengan pemerintah dalam mengentaskan persoalan sosial di masyarakat.

“Ini merupakan amanat pemerintah awal mula dari terbentuknya Karang Taruna itu sendiri. Pelantikan harus jadi semangat mengentaskan persoalan sosial bekerja sama dengan Karang Taruna. Jadilah kalian kekuatan moral untuk negara dan provinsi ini,” katanya.

Ketua Karang Taruna Sumut, Dedi Dermawan Milaya, menekankan pada pengurus untuk segera membuat konsep dan plafon kerja membangun desa menata kota. Diharapkan pemuda ke depan bisa bersaing, yakni pemuda desa dapat menciptakan konsep pembangunan di desa. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL