_
Home / Fokus Redaksi / Kapolres Minta Proyek, Kapoldasu: Saya Turunkan Jabatannya
Kapoldasu, Irjen Pol Agus Andrianto. (WOL Photo)

Kapolres Minta Proyek, Kapoldasu: Saya Turunkan Jabatannya

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengingatkan kepada kapolres di jajaran Polda Sumut untuk tidak meminta proyek kepada pemerintah daerah. Jika sampai terjadi, maka akan diberikan demosi (penurunan jabatan).

“Sesuai perintah Pak Kapolri yang menyatakan akan memberi tindakan tegas seperti pencopotan jabatan,” ujarnya, Kamis (21/11).

Kapolda menuturkan, demosi dapat berupa penurunan jabatan dan menurunkan status, jabatan, dan gaji bagi kapolres yang berani meminta jatah proyek ke pemerintah kabupaten.

“Sejak awal saya menjabat jadi Kapolda sudah saya ingatkan mereka (para Kapolres) untuk tidak melakukan hal itu,” tegasnya.

Agus menambahkan, jika sampai terjadi maka hal itu akan menjadi contoh atau pelajaran.

“Kalau ada yang nekat dan mau jadi contoh, ya berarti kan nantangi kalau begitu. Tapi, yang pasti kami sudah perintahkan kepada seluruh kapolres untuk tidak macam-macam,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Kapolri, Jendral Pol Idham Azis, mengaku tidak akan main-main untuk melakukan tindakan kepada Kapolda atau Kapolres yang meminta jatah proyek ke pemkab se tempat.

“Ini memang bukan rahasia umum, saya pernah dinas di luar wilayah ya harus kita tindak, obatnya cuma satu, kita tindak. Saya kira kita mencopot 10 atau 15 kapolres itu tidak goyang organisasi,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Forensik Pastikan Jamaluddin Dibunuh

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Forensik memastikan kematian Jamaluddin (55) Hakim Pengadilan Negeri Medan karena dibunuh. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.