_
Home / Medan / Kapoldasu dan Densus 88 Harus Ungkap Jaringan Terorisme
Direktur Advokasi JAMIN (Joko Widodo-Ma’ru Amin) Sumatera Utara, M Sa’i Rangkuti SH MH

Kapoldasu dan Densus 88 Harus Ungkap Jaringan Terorisme

MEDAN, Waspada.co.id – Direktur Advokasi JAMIN (Joko Widodo-Ma’ru Amin) Sumatera Utara, M Sa’i Rangkuti SH MH, meminta Kapoldasu dan Densus 88 untuk mengungkap dan menuntaskan jaringan terorisme ini sampai ke akar-akarnya, karena telah membuat ketakutan di tengah-tengah warga Kota Medan.

Demikian Rangkuti menanggapi peristiwa ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes, Jalan HM Said Medan yang menewaskan pelakunya, Rabu (13/11). Selain enam orang mengalami luka, empat di antaranya polisi, satu PHL (Pegawai Harian Lepas) Polrestabes Medan, dan satu warga Medan.

Kejadian yang menggegerkan Kota Medan sekitarnya tersebut pun membuat ratusan warga berhamburan mendatangi Mapolrestabes. Moment ini pun sempat membuat Jalan Perintis Kemerdekaan macat.

Di sisi lain, Rangkuti yang juga calon kuat Ketua Umum Asosiasi Pengacara & Konsultan Hukum Persada Indonesia ini minta masyarakat, termasuk pihak keamanan seperti sekuriti dan petugas keamanan baik di gedung-gedung perkantoran maupun kompleks perumahan, agar lebih waspada dan segera melaporkan apabila ada melihat gerak-gerik mencurigakan.

Sebagai advokat, Rangkuti mengecam semua radikalisme khususnya di Sumatera Utara, apalagi yang membahayakan banyak orang. Jadi radikalisme itu bukan hanya terorisme saja, akan tetapi pengedar narkotika dan begal juga kejahatan radikalisme.

“Ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah) besar bagi kepolisian yang harus didukung oleh masyarakat agar kejahatan ini dapat terungkap dan dijerat pidana sesuai hukum yang berlaku di Indonesia,” ujar Ketua DPD Ikatan Penasehat Hukum Indonesia Sumatera Utara (IPHI Sumut) tersebut.

Rangkuti menambahkan pihak kepolisian harus lebih waspada dan ketat mengizinkan orang maupun kendaraan berlalu-lalang di areal Mapolrestabes. Pihaknya berharap peristiwa tragis tersebut tidak terulang kembali di masa mendatang. (wol/rls/data2)

Editor AGUS UTAMA

Check Also

Coach Jafri Enggan Komentar Soal Masa Depan

MEDAN, Waspada.co.id – Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra, mengaku belum bisa memutuskan nasibnya di klub ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.