_
Home / Warta / Politik / Jokowi Tak Akan Campuri Urusan Internal Golkar
Foto: Antara

Jokowi Tak Akan Campuri Urusan Internal Golkar

agregasi

JAKARTA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah adanya klaim sepihak menyebut dirinya mendukung Airlangga Hartanto untuk menjadi Ketua Umum Golkar lagi di Munas partai berlambang pohon beringin itu.

Jokowi pun menyatakan tak mendukung siapapun dalam Munas Golkar lantaran pemerintah selalu netral dalam urusan internal partai politik.

“Itu adalah urusan internal,” kata Jokowi di Jakarta, Minggu (10/11).

Jokowi membenarkan bahwa menyebut Airlangga yang merupakan Menko Perekonomian di Kabinet Indonesia Maju merupakan Ketua Umum Partai Golkar yang populer. Namun, dirinya memastikan pernyataan yang disampaikannya dalam HUT ke-55 Partai Golkar itu tak menyatakan akan mendukung Airlangga dalam Munas Golkar.

“Masa nggak boleh nyebut nama. Pak Airlangga memang ketua, saya sebut kan top kan boleh,” ujarnya sembari tertawa.

Saat menghadiri acara HUT ke-55 Golkar, Jokowi mengatakan partai berlambang pohon beringin itu telah sukses dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 karena mendapat kepercayaan masyarakat hingga posisi strategis di Kabinet Indonesia Maju.

“Selamat HUT ke-55 Partai Golkar, usia 55 merupakan usia matang, dan saya yakin Golkar akan semakin matang. Saya yakin Golkar terus melejit karena ketuanya top,” ujar Jokowi di Hotel Sultan Jakarta, 6 November lalu.

Jokowi memaparkan maksud menyampaikan kata “top” kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto. Menurutnya, Airlangga telah berhasil membawa kader Golkar mengisi jabatan Menko Perekonomian, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri Perindustrian, dan Wamendag.

“Menko Perekonomian itu jabatan yang sangat strategis karena apapun sekarang guncangan ekonomi dunia, bukan barang mudah diatasi. Saya yakin beliau mampu membawa itu bukan hal gampang,” kata Jokowi. (wol/aa/okz/data3)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Golkar Akan Hilangkan Mahar Politik pada Pilkada 2020

JAKARTA, Waspada.co.id – Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, tidak ada mahar politik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.