_
Home / Sports / Internasional / Joao Felix Pemenang Golden Boy Award 2019
foto: twitter

Joao Felix Pemenang Golden Boy Award 2019

MADRID, Waspada.co.id – Joao Felix memastikan terpilih sebagai pemenang Golden Boy Award 2019, Rabu (27/11). Felix menyisihkan kandidat pemenang lainnya, seperti Jadon Sancho, Kai Havert, dan Erling Braut Haaland.

Musim lalu, Felix tampil gemilang bersama Benfica dengan mencetak 15 gol dan tujuh assist. Penampilan apiknya tersebut membuat Atletico Madrid kepincut mendatangkannya dengan nilai transfer 126 juta euro.

Di bawah asuhan Diego Simeone, Felix mampu melanjutkan konsistensi kegemilangannya musim ini. Gelandang berusia 20 tahun asal Portugal tersebut telah mengemas tiga gol dan satu assist dalam 13 pertandingan.

Penampilan menawannya dalam dua musim terakhir ini mengantarkan Felix meraih gelar Golden Boy Award. Dikutip dari Football Italia, pemuda lincah ini mengumpulkan 332 poin. Sancho (Borussia Dortmund) meraih 175 poin, lalu Havert (Bayer Leverkusen/75), dan Haaland (Red Bull Salzburg/74).

‘Terima kasih kepada Tuttosport atas penghargaan Golden Boy Award 2019 ini, saya sangat bangga. Ini kedua kali pemain Atletico Madrid memenangi penghargaaan ini dan saya senang. Terima kasih juga untuk Benfica, khususnya pelatih Bruno Lage atas segalanya serta untuk keluarga tercinta,” kata Joao Felix.

Golden Boy Award adalah penghargaan tahunan yang diadakan oleh surat kabar Italia, Tuttosport. Penghargaan ini ditujukan untuk pemain di bawah usia 21 tahun yang dianggap tampil paling gemilang di kompetisi Eropa.

Sejak digelar pada 2003, Golden Boy Award telah diraih beberapa pemain top seperti Wayne Rooney, Lionel Messi, Sergio Aguero, Paul Pogba, dan Kylian Mbappe. Edisi tahun lalu, penghargaan ini diraih oleh Matthijs de Ligt kala masih menjadi kapten Ajax Amsterdam. (wol/aa/fbi/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

20 Pemain Muda Berebut Gelar Golden Boy

TURIN,Waspada.co.id – Daftar finalis peraih penghargaan Golden Boy Award sudah diumumkan Selasa (15/10). Matthijs De Ligt, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.