_
Home / Warta / Teknologi / Jawab Kebutuhan Platform Musik Digital, YouTube Hadirkan YouTube Musik untuk Indonesia

Jawab Kebutuhan Platform Musik Digital, YouTube Hadirkan YouTube Musik untuk Indonesia

Waspada.co.id – Untuk menjawab tantangan di dunia musik digital dan memahami pentingnya musik bagi masyarakat Indonesia, YouTube meluncurkan YouTube Music sebuah aplikasi dan web player yang telah didesain ulang khusus untuk mendengarkan musik, yJawab Kebutuhan Platform Musik Digital, YouTube Hadirkan YouTube Musik untuk Indonesiaang menyediakan lagu-lagu dan official album, ribuan playlist, dan stasiun radio artis.
Untuk merayakan aplikasi terbaru itu, YouTube menggelar acara bertajuk “Journey Into The New World of Music” yang didukung sederet konten kreator serta musisi ternama di Indonesia dan mancanegara.
Adam Smith, VP of Product Management, YouTube menjelaskan YouTube Music adalah aplikasi dan web player yang ditemukan oleh para pengguna di tempat lain. Semua itu telah diatur dan dipersonalisasi khusus untuk para penggunanya. Untuk pertama kalinya, para pengguna bisa mendengarkan semua musik favoritnya dari satu tempat.
“Kami melihat antusias yang luar biasa dari para penikmat musik di Indonesia, YouTube merupakan sebuah platform terbuka yang menjadi penghubung dan sarana kolaborasi, mulai dari Gamelawan kreator yang juga musisi lokal hingga musisi internasional seperti James Arthur yang terus menemukan kesuksesannya bersama YouTube. Kehadiran YouTube Music di Indonesia diharapkan dapat menjadi “rumah” yang memberikan pengalaman baru dalam menikmati musik agar lebih personal yang memberikan satu tempat terpusat untuk semua musik favorit para musisi, kreator serta penggunanya,” ujarnya.

WOL Photo/Ega Ibra
Adam menyebutkan dengan hadirnya YouTube Music di Indonesia, pihaknya berharap seluruh masyarakat Indonesia dapat menemukan musik yang mereka suka, dan menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih kaya, lebih cerdas, dan lebih imersif.
“Semoga YouTube Music dapat menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih baik,” ungkap Adam.
Selain itu, dalam perayaan peluncuran YouTube Music, YouTube menggelar mini konser dengan menghadirkan musisi kenamaan luar negeri James Arthur juga sederet musisi dan kreator YouTube tanah air lainnya seperti  Deny Reny, Dira Sugandi, Eclat Story, Eka Gustiwana, Gamelawan, Iwa K, Pongky “Jikustik, Rendy Pandugo, Reza Artamevia, dan Sheryl Sheinafia. (WOL Photo/Ega Ibra/data3)

Check Also

Siapa Perempuan Pelaku Penembakan di Markas YouTube?

WASHINGTON DC, WOL – Markas YouTube di San Bruno, California, Amerika Serikat menjadi lokasi penembakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.