_
Home / Sports / Internasional / Jangan Pernah Ragukan Seorang Ronaldo
foto: twitter

Jangan Pernah Ragukan Seorang Ronaldo

FARO, Waspada.co.id – Publik yang memadati Estadio Algarve menjadi saksi keganasan seorang Cristiano Ronaldo kala mencetak hattrick bagi Timnas Portugal melawan Lithuania dalam lanjutan kualifikasi Euro 2020, Jumat (15/11).

Tanpa ampun, Ronaldo mencetak tiga gol untuk membantu Portugal mengandaskan Lithuania 6-0. CR7 mengawali kegemilangannya dengan gol penalti di tujuh menit pertama. Lalu, kapten Timnas Portugal tersebut menambah dua gol lewat tembakan first time melengkung dan memanfaatkan kemelut di muka gawang lawan.

Sisa gol Selecao disumbangkan oleh Bernardo Silva, Pizzi, dan Goncalo Paciencia. Bagi Ronaldo, tiga gol tersebut menjadi merupakan hattrick kesembilan selama membela Portugal di level internasional. Total, peraih lima trofi Ballon d’Or itu sudah menyumbang 98 gol bagi negara.

Hattrick ke gawang Lithuania jelas menjadi bentuk pembuktian Ronaldo, setelah belakangan ini kualitasnya mulai diragukan di Juventus. Polemik Ronaldo dengan pelatih Maurizio Sarri pun dijawab tuntas dengan tiga gol tak terbalaskan.

“Sebelum pertandingan, saya bertanya tentang kondisinya. Ronaldo bilang siap main dan saya pun tak pernah meragukan kondisi, kualitas maupun dedikasinya. Orang lain saja yang mempermasalahkannya, Ronaldo selalu memberi jawaban,” sebut pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos.

Kemenangan ini menjaga Portugal di posisi kedua Grup B dengan 14 poin, tertinggal lima angka dari Ukraina. Portugal masih berpeluang lolos ke putaran final Euro 2020 dengan syarat mengalahkan Luksemburg di laga pamungkas pada Minggu (17/11) nanti. (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ganas! Osvaldo Haay Hattrick, Garuda Muda Bantai Brunei 8-0

BINAN, Waspada.co.id – Timnas Indonesia U-22 berpesta gol ke gawang Brunei Darussalam pada lanjutan grup ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.