_
Home / Medan / Jama’ah Masjid Al Ikhwan Donasikan Sebahagian Harta Untuk Rayat Palestina

Jama’ah Masjid Al Ikhwan Donasikan Sebahagian Harta Untuk Rayat Palestina

MEDAN, Waspada.co.id – Jama’ah Masjid Al Ikhwan Komplek Graha Deli Permai Kelurahan Deli Tua, Kecamatan Namorembe Kabupaten Deli Serdang menyerahkan donasi untuk Palestina kepada dua organisasi kemanusiaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Sumatera Utara dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara, Sabtu (30/11).

Penyerahan uang donasi langsung disampaikan perwakilan Jama’ah Masjid Al Ikhwan, Arif SH MH, Agus Setiawan dan disaksikan Kepala Lingkungan Irwan Pasaribu serta jamaah yang hadir.

“Donasi ini dikumpulkan jamaah masjid Al Ikhwan di Komplek ini, kami kumpulkan kurang lebih tiga bulan. Hari ini kita serahkan infaq sadaqah jama’ah Masjid Al Ikhwan untuk Palestina melalui ACT dan BSMI Sumatera Utara,” jelas Arif.

Dalam kesempatan tersebut, Arif menyampaikan semoga niat ikhlas jamaah sampai kepada yang dituju dan mendapat keberkahan dari Allah. “Mari kita tingkat keperdulian kita untuk saudara kita di Palestina,” ungkapnya.

Tidak hanya mengumpulkan donasi melalui kotak infaq yang disediakan, Arif juga mengatakan Jama’ah Masjid Al Ikhwan juga pernah mengundang syeikh asal Palestina beberapa bulan lalu sekaligus melakukan penggalangan dana.

Dalam kesempatan tersebut, BSMI Sumut yang diwakili Hendrik menyampaikan terima kasih atas kepedulian jamaah Masjid Al Ikhwan semoga kebaikan yang dilakukan bisa terus berjalan. “Kita akan terus membuka kran donasi kepada warga Palestina sampai dunia ini berakhir,” jelas pria yang akrab disapa Koko ini.

BSMI sendiri akan menyampaikan amanah jamaah Masjid Al Ikhwan melalui program yang dilaksanakan. “Yang dilaksanakan BSMI seperti membiayai warga palestina kuliah kedokteran. Setelah mereka menjadi dokter kita meminta mereka kembali ke negaranya untuk mengabdi di sana,” tambahnya seraya menyebut pihaknya fokus di pengadaan obat-obatan dan kesehatan.

Sementara itu, perwakilan ACT Sumut Rinaldi Tambunan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian jama’ah Masjid Al Ikhwan. “Kami sampaikan terima kasih dan amanah ini insha Allah akan kami sampaikan kepada warga Palestina,” ujarnya.

ACT sendiri kata Rinaldi, sudah melakukan sejumlah program kemanusiaan di Palestina sejak 10 tahun lalu. “Sejak 10 tahun lalu kita terus menyampaikan amanah warga Indonesia ke Palestina melalui sejumlah program,” sebutnya.

Adapun donasi yang dikumpulkan jama’ah Masjid Al Ikhwan sebanyak Rp7,5 juta, dan ke depan para jama’ah berkeyakinan program peduli Palestina ini akan terus dilaksanakan.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ketika Trump Salah Sebut Masjid Al Aqsa Jadi Al Aqua

WASHINGTON, Waspada.co.id – Presiden Amerika Serikat Donald Trump terdengar salah menyebut nama Masjid Al Aqsa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.