_
Home / Sports / PSMS / Jafri: Hasil Imbang Patut Kita Syukuri
WOL Photo/Ega Ibra

Jafri: Hasil Imbang Patut Kita Syukuri

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan sukses menahan imbang Persik Kediri 1-1 dalam laga perdana babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring,

Palembang, Minggu (10/11).

Duel kedua tim berjalan menarik sejak awal pertandingan. Hal ini karena kedua tim sama-sama menerapkan permainan menyerang. Ayam Kinantan sejogianya lebih dulu menekan pertahanan Persik. Tak ingin terus ditekan, Persik berupaya keluar dari tekanan dengan melancarkan serangan balik.

Selain itu, skuad Macan Putih lebih sering melepaskan tembakan dari luar area penalti untuk membongkar pertahanan lawan. Usaha keras Persik baru menemui hasil beberapa menit sebelum jeda ketika eksekusi tendangan bebas Galih Akbar menjebol gawang Alfonsius Kelvan.

Tertinggal satu gol, PSMS bermain lebih agresif di babak kedua. Kegigihan Ayam Kinantan terbayarkan di menit 82 lewat gol penalti Eki Fauzi. Hadiah tendangan 12 pas didapat PSMS menyusul handsball salah satu pemain Persik di kotak terlarang.

Pelatih PSMS, Jafri Sastra, mengaku bersyukur karena timnya mampu meraih hasil imbang di laga perdana. Karena memang, yang namanya laga perdana selalu tidak mudah, tapi tim mampu melewatinya dengan cukup baik.

“Apalagi memang kalau saya lihat, anak-anak sempat canggung di babak pertama. Alhasil tim kecolongan di menit-menit akhir. Itu yang menjadi evaluasi tim pelatih, karena lawan berhasil menceploskan gol dari bola mati,” katanya.

“Untungnya di babak kedua pemain termotivasi bangkit dan hasilnya perlahan tim mulai memperbaiki performa, sehingga menyamakan skor dari titik putih,” sebut Jafri.

“Ke depan akan kami evaluasi lagi agar tim tidak kecolongan kebih dulu. Laga ini sungguh memberikan kami banyak pelajaran dan semoga anak-anak bisa meraih hasil lebih baik di laga selanjutnya,” katanya. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

PSMS Panggil Pemain Sumut Persiapan Liga 2 2020

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali memulai persiapan untuk menatap Liga 2 Indonesia 2020. Persiapan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.