_
Home / Medan / Ini Pengakuan Korban Selamat Bom Bunuh di Polrestabes Medan
WOL Photo

Ini Pengakuan Korban Selamat Bom Bunuh di Polrestabes Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Ledakkan bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan, Rabu (13/11) lalu menyebabkan enam orang terluka.

Saat ini ke enam korban yang terdiri dari 4 personil polisi, 1 PHL, dan 1 mahasiswa masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Sumut, Jalan Wahid Hasyim.

Menurut pengakuan Aipda Deni Hamdani personil Propam Polrestabes Medan yang menjadi korban, mengatakan jarak dirinya dengan pelaku bom bunuh diri sangat dekat. Bahkan, ia sempat menegur pelaku saat berada di Polrestabes Medan.

“Kebetulan saya usai apel khusus Propam. Tiba-tiba saat melihat ke arah kiri tampak pelaku lalu menegur dan menanyakan mau ke mana kepada pelaku. Enggak lama setelah menegur pelaku bom meledak,” katanya, Sabtu (16/11).

Lebih lanjut, Deni mengungkapkan akibat ledakan dirinya terkena serpihan bahan peledak serta potongan tubuh korban menempel dipakaiannya.

“Saat menyelamatkan diri, ternyata pakaian saya sudah terkena serpihan daging dan darah pelaku,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan, Ikhsan mahasiswa yang menjadi korban bom mengaku sedang mengurus SKCK. “Jarak saya 10 meter dengan ledakan, dan sedang mengurus SKCK,” akunya.

Ikhsan menegaskan, kalau kejadian bom bunuh diri ini bukan pengalihan isu dari pihak yang tidak bertanggungjawab. “Bukan pengalihan isu, ini bener-bener terjadi, saya mintak jangan dengari isu-isu yang negatif di luar sana,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengungkapkan kondisi enam korban terdiri dari 4 personil polisi, 1 PHL, dan warga sipil pasca terkena serpihan bom kondisinya mulai kembali pulih.

Alhamdulillah, setelah diberikan pelayanan cepat oleh tim medis kondisi para korban mulai membaik,” ungkapnya.

Nantinya, Agus menuturkan kepada para personil yang menjadi korban akan mendapatkan reward atau kenaikan pangkat.

“Kita upayakan untuk pemberian penghargaan. Semuanya telah disampaikan kepada pimpinan,” pungkasnya.(wol/lvz/ryan/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polrestabes Terima Penghargaan Cegah Tindak Pungli

MEDAN, Waspada.co.id – Polrestabes Medan mendapatkan penghargaan dalam mencegah tindak pungutan liar (pungli) di Kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.