_
Home / Medan / IMAKOR-SU Demo Soal Napi Narkoba “Main Mata” Dengan Petugas Lapas Tanjung Gusta
WOL Photo

IMAKOR-SU Demo Soal Napi Narkoba “Main Mata” Dengan Petugas Lapas Tanjung Gusta

MEDAN, Waspada.co.id – Adanya dugaan praktik kolusi antara oknum divisi pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkum HAM) Sumut, dengan narapidana Lapas Tanjung Gusta, IMAKOR-SU unjuk rasa di depan Kantor Kanwil Kememkum HAM, Jalan Putri Hijau No 4, Kecamatan Medan Barat.

Dalam orasinya Koordinator Lapangan, Andre Syahputra, meminta kepada aparatur penegak hukum untuk segera memeriksa dan memanggil para oknum pejabat divisi permasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Sumut dan narapidana kasus narkotika di Lapas Tanjung Gusta untuk membongkar praktik kolusi.

“Periksa dan tangkap oknum pejabat devisi pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM yang diduga “main mata” atau sebagai backing bagi narapidana kasus narkotika di Lapas Tanjung Gusta,” teriak massa yang mengaku dari Ikatan Mahasiswa Anti Korupsi Sumatera Utara (IMAKOR-SU), Kamis (21/11).

Menanggapi hal itu, Kepala Divisi Permasyarakatan, Kemenkumham Sumut Jahari Sitepu, meminta kepada para pendemo untuk melengkapi bukti-bukti yang akurat agar bisa menindak lanjutinya.

“Saya minta kepada adek-adek ini supaya data hukumnya lengkap, kalau lengkap data hukumnya, ini hari juga akan saya kejar siapa pelaku-pelakunya, bandit-banditnya yang bermain di lapas. Siapa pun itu,” tegas Jahari.

Berdasarkan pantauan Waspada Online, unras yang dilakukan IMAKOR-SU berjalan dengan damai dan diterima baik oleh pihak Kemenkum HAM.

“Maka itu saya minta kepada kalangan mahasiswa atau pun masyarakat, kalau ada informasi yang jelas dan mempunyai data yang akurat, sampaikan langsung kepada saya, akan saya ambil alih langsung,” pungkas Jahari.(wol/ryan/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Dana Iklan Kampanye Tak Transparan, Wartawan Desak Copot Ketua KPU Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut digeruduk sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.