_
Home / Sumut / Ilyas Sitorus: Ayo Tingkatkan Sinergisitas Bangun Pendidikan
WOL Photo

Ilyas Sitorus: Ayo Tingkatkan Sinergisitas Bangun Pendidikan

SEISUKA, Waspada.co.id – Plt Kadisdik Kabupaten Batubara, Ilyas Sitorus, menerima kunjungan Praktik Kerja Lapangan Mahasiswa Program Manajemen Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Medan (Unimed), Kamis (7/11).

Mahasiswa didampingi Dr Sukarman Purba MPd selaku dosen pembimbing praktik lapangan melihat langsung di lapangan antara teori yang didapat dalam perkuliahan dengan implementasinya. Demikian disampaikan Ilyas saat menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di SMPN 5 Sei Suka, Kabupaten Batubara.

Ilyas menambahkan kedatangan mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara untuk melihat dari dekat sekaligus menambah pengetahuan terkait perencanaan, pemenuhan kebutuhan tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan sarana prasarana serta upaya peningkatan mutu pendidikan di bawah binaan Disdik Batubara.

“MKKS dalam melaksanakan tugasnya jangan bekerja sendiri. MKKS dan MGMP harus bersinergi yang baik dan jika ada hal-hal yang sulit diputuskan sampaikan ke Dinas Pendidikan, yakinkan saya. Saya akan bantu sehingga membawa dampak positif dalam pengembangan profesi guru kita,” tambah Ncekli, sapaan akrab Ilyas.

Sukarman Purba mengatakan bahwa pihaknya sengaja memilih objek praktik kerja lapangan di Kabupaten Batubara. Salah satu alasan karena Ilyas selaku Plt Kadisdik akan membantu pemenuhan data mahasiswa yang berkaitan dengan kebutuhan.

“Kami harapkan nantinya sumbangan pemikiran yang kami berikan dapat membantu pengembangan dan dimanfaatkan oleh Pemkab Batubara, dalam hal ini Dinas Pendidikan, dalam upaya peningkatan mutu pendidikan,”sebut Sukarman.

“Saya berkeyakinan jika bapak ibu bersama di bawah payung MKKS ini, dalam empat tahun ke depan SMP di Batubara akan menjadi perhatian Sumatera Utara. Plt Kadisdik sudah sampaikan dan menawarkan ke Unimed agar Batubara jadi pilot project pengembangan pendidikan sekaligus tempat PKL mahasiswa,” ujar Sukarman lagi.

Bahtiar, Ketua MKKS SMP se Kabupaten Batubara yang juga Kepala SMPN 2 Talawi, mengatakan MKKS akan terus berperan dalam mengembangkan jaringan. Berbagai upaya akan ditempuh agar kepala sekolah dan guru mempunyai variasi kegiatan yang bermuara pada peningkatan profesionalitas. (wol/aa/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Wagub: Informasi Beasiswa Harus Merata ke Seluruh Masyarakat

MEDAN, Waspada.co.id – Beasiswa pada dasarnya bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu agar dapat mengenyam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.