_
Home / Medan / Humas: Selain Ketua, Dua Hakim PN Medan Digeser
WOL Photo

Humas: Selain Ketua, Dua Hakim PN Medan Digeser

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua dan dua hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Kelas 1A Khusus, alami pergantian. Diketahui, Ketua PN Medan sebelumnya dijabat Djaniko Girsang, diserahkan kepada Sutio Jumagi Akhirno yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua PN Bandung.

Dan untuk Hakim PN Medan, Hakim Richard Silalahi, juga mendapat promosi sebagai Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Palangkaraya, Kalimantan Tengah, disusul Hakim Nazar Efriandi yang dimutasi ke PN Klas IA Khusus Jakarta Selatan.

“Jadi ada tiga hakim termasuk Ketua PN Medan yang bergeser. Untuk pengganti dua hakim lainnya sejauh ini belum ada kabar. Kita masih menunggu arahan Mahkamah Agung,” jelas Humas PN Medan, Jamaluddin MH.

Namun, Jamaluddin menyampaikan dalam waktu dekat kemungkinan akan diketahui siapa pengganti Hakim Richard Silalahi dan Nazar Efriandi untuk beracara di PN Medan.

Proses serah terima jabatan Ketua PN Medan berlangsung khidmat di Ruang Cakra 1 Gedung PN Medan, Kelas 1A Khusus, Senin (11/11).

Dalam acara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan Kelas 1A Khusus, turut dihadiri Plt Wali Kota Akhyar Nasution, Ketua DPRD Medan Hasyim, Dandim 0201/BS Kol Inf Roy Hansen J Sinaga, serta unsur Forkopimda Kota Medan.

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia.

Kemudian dilanjutkan Surat Keputusan dari MA serta diteruskan pengambilan sumpah didampingi seorang rohaniawan Islam. Ikuti dengan pemasangan kalung jabatan.(wol/ryan/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ternyata 20 Jam Sebelum Otopsi Jamaludin Sudah Meninggal Dunia

MEDAN, Waspada.co.id – Humas Pengadilan Negeri (PN) Medan, Erintuah Damanik, mengungkap bahwa hasil dari otopsi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.