Hore! Waspada Group Juara III Piala Bank Sumut

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Waspada Group akhirnya merebut trofi perdananya sejak pertama terbentuk tiga tahun silam. Di gelaran turnamen basket Piala Bank Sumut 2019 di GOR Angkasa Lanud Medan, Sabtu (16/11), Waspada berhasil merebut juara ketiga.

Kembali menghadapi Bank Sumut di partai perebutan juara ketiga, Waspada bertekad mengulangi kemenangan di penyisihan grup. Kala itu, Waspada unggul 31-27. Kali ini, Bank Sumut yang dimotori Dana Daulay dan Uke tampil lebih agresif. Waspada tidak tinggal diam dan terus memberi perlawanan.

Pertarungan sengit antara kedua tim akhirnya memaksa pemenang ditentukan lewat babak overtime setelah skor imbang 58-58. Dalam tambahan waktu lima menit, Waspada lagi-lagi memanfaatkan foul trouble Bank Sumut hingga menutup laga 68-64.

Alhamdulillah Waspada akhirnya meraih prestasi juara di turnamen HUT Bank Sumut ini. Sudah lama kami mengimpikan moment mengangkat trofi hingga baru kesampaian sekarang. Ini berkat kerja keras dan dedikasi pemain yang berhasil memenuhi target tiga besar,” ucap Hang Tuah Jasa Said didampingi pelatih Taufik Jayusman.

“Terima kasih dan apresiasi juga kami sampaikan kepada keluarga besar Bank Sumut yang selalu mengundang Waspada Group ikut ambil bagian di kegiatan ultah mereka. Happy birthday ke-58 untuk Bank Sumut,” kata Austin Tumengkol yang juga Pemimpin Redaksi Waspada Online.

Adapun juara kategori instansi diraih oleh Bank Aceh yang mengalahkan Bank Mandiri 58-47. Dengan demikian, Bank Aceh tidak terkalahkan dalam lima pertandingan sepanjang turnamen. Di tingkat SLTA, SMA Methodist Lubukpakam tampil sebagai juara dengan memenangi laga derby kontra SMA Methodist 2 Medan.

Masing-masing juara mendapatkan hadiah piala dan uang pembinaan jutaan rupiah. (wol/aa/data2)

editor M AGUS UTAMA