Hazard Akui Sulit Gantikan Seorang Ronaldo

foto: twitter

MADRID, Waspada.co.id – Eden Hazard jujur mengaku pesimis bakal bisa mencetak lebih banyak gol di Real Madrid ketimbang Cristiano Ronaldo. Selama sembilan tahun, Madrid menjadikan Ronaldo sebagai mesin gol andalannya.

Selama bermarkas di Santiago Bernabeu, kapten Timnas Portugal tersebut sudah mengemas 450 gol dari 438 penampilan di semua ajang kompetisi. Ronaldo juga menyumbangkan banyak trofi bagi Los Blancos. Setelah CR7 pergi, Madrid mendatangkan Hazard sebagai suksesornya.

Hazard pun menanggung beban teramat berat karena setidaknya harus mampu menyamai torehan prestasi Ronaldo. Hazard sadar benar sehingga membuat pengakuan mengejutkan pesimis akan bisa meraih prestasi lebih baik dari peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut.

“Ketika memasuki lapangan, saya tidak berpikir bahwa Cristiano ada di sana sebelum saya dan bahwa saya harus berbuat lebih baik darinya,” serunya, Senin (25/11).

“Saya tidak akan mencetak gol lebih banyak daripada Cristiano Ronado. Tetapi saya akan berusaha membawa apa yang bisa saya lakukan,” tegas Hazard.

Advertisement

Lebih lanjut, kapten Timnas Belgia tersebut berbicara soal performanya yang kurang optimal musim ini di La Liga bersama Madrid. Hazard mengaku hal itu tak lepas dari cedera yang dialami sebelum kompetisi plus peningkatan berat badan.

“Sebenarnya, yang rumit ketika saya tiba adalah bahwa dua atau tiga hari sebelum pertandingan pertama saya cedera dan butuh empat minggu untuk pulih. Itu menunda persiapan saya,” kilahnya.

“Saya tahu bahwa di Real saya akan lebih banyak kritikan daripada di Chelsea, tetapi itu bukan masalah,” tandas Hazard.

Dalam 12 pertandingan bersama tim asuhan Zinedine Zidane sejauh ini, Hazard baru mencetak satu gol dan empat assist. Melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada Rabu (27/11) besok, Hazard pun memiliki kesempatan unjuk gigi. (wol/aa/lp/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL