_
Home / Sports / Internasional / Hasil Undian Playoff Euro 2020
foto: uefa

Hasil Undian Playoff Euro 2020

NYON, Waspada.co.id – Undian playoff Euro 2020 sudah selesai di Nyon, Jumat (22/11), dengan melibatkan 16 negara. Setelah fase kualifikasi, tersisa empat tiket lagi dari total 24 yang diperebutkan 16 negara hasil UEFA Nations League.

Ke-16 negara dibagi dalam empat grup playoff sesuai dengan kategori liganya di ajang tersebut. Grup A akan diisi Islandia yang juga berasal dari Grup A UEFA Nations League 2018. Di Grup B ada Bosnia-Herzegovina, Slovakia, Republik Irlandia, dan Irlandia Utara yang juga berasal dari Grup B UEFA Nations League.

Grup C ditempati oleh Skotlandia, Norwegia, dan Serbia, sedangkan Grup D diisi Georgia, Macedonia Utara, Kosovo, dan Belarusia. Ada empat negara yang belum masuk grup, yakni Bulgaria, Israel, Hungaria, dan Rumania.

Dari hasil undian di markas besar UEFA, Islandia akan menghadapi Rumania dan Bulgaria kontra Hungaria. Lalu, Bosnia-Herzegovina bertemu Irlandia Utara dan Slovakia menantang Republik Irlandia diikuti duel Skotlandia versus Israel, Norwegia melawan Serbia, Georgia menjajal Belarusia serta Makedonia Utara ditantang Kosovo.

Meski dibagi per grup, playoff digelar dengan format single match, semifinal, dan final. Laga playoff sendiri digelar pada 26 dan 31 Maret 2020. (wol/aa/uefa/data3)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sudah Lolos Pun Spanyol Masih Pesta Gol

CADIZ, Waspada.co.id – Meski sudah lolos ke putaran final Euro 2020, Spanyol tidak mengendurkan kekuatannya. Menjamu Malta ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.