_
Home / Sports / Internasional / Hakimi Terkejut Jadi Top Skor Dortmund
foto: twitter

Hakimi Terkejut Jadi Top Skor Dortmund

DORTMUND, Waspada.co.id – Inter Milan kembali gagal meraih kemenangan tandang pada matchday keempat Grup F Liga Champions, setelah sempat unggul terlebih dulu dari Borussia Dortmund, Rabu (6/11). Di Signal Iduna Park, Dortmund menang 3-2.

Tampil bertahan di babak kedua justru jadi blunder bagi Nerazzurri. Pun begitu, tim asuhan Lucien Favre sempat tertinggal dua gol Lautaro Martinez dan Matias Vecino di babak pertama. Akan tetapi, Dortmund membalasnya melalui brace Achraf Hakimi dan satu dari Julian Brandt.

Kemenangan ini membalas kekalahan pada pertemuan pertama di Milan. Kala itu, Dortmund tumbang 0-2. Aroma kekalahan sempat dirasakan pendukung tuan rumah ketika gawang Roman Buerki sudah kebobolan gol Martinez dan Matias Vecino.

Namun, situasinya berubah di paruh kedua. De Borussen lebih dominan dan determinasi berbuah tiga gol untuk membalikkan situasi. Mengenai resep timnya comeback, Hakimi mengatakan bahwa Dortmund harus menyerang habis-habisan di sisa 45 menit kedua.

“Saya juga terkejut menjadi topskor Dortmund di Liga Champions. Saya beruntung ada di sini dan bisa mencetak gol. Saya sudah bekerja keras di masa lalu dan senang bisa membantu tim,” tutur bek pinjaman dari Real Madrid yang sudah mengoleksi empat gol tersebut.

Bagi Inter, ini merupakan kekalahan kedua di laga tandang Liga Champions. Sebelumnya, mereka kalah 1-2 dari Barcelona juga setelah sempat unggul terlebih dulu 1-0. Perubahan skema permainan Dortmund di babak kedua ternyata membuat Inter kesulitan keluar dari tekanan.

“Ini menyakitkan, kekalahan yang buruk setelah permainan bagus di babak pertama di mana kami memimpin 2-0. Mereka bermain dengan antusiasme, sedangkan kami tidak bisa melakukan serangan balik,” pungkasnya,” kata Vecino.

Hasil tersebut membuat Dortmund kembali berada di posisi runner-up grup dengan tujuh poin dari empat laga dan Inter ketiga dengan empat angka. Untuk lolos, tim asuhan Antonio Conte wajib menang atas Barcelona (kandang) dan Slavia Praha (tandang). (wol/aa/ls/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sudah Lolos, Juventus Malah Krisis Gelandang

TURIN, Waspada.co.id – Juventus sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions musim ini. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.