_
Home / Sports / Internasional / Guardiola: Jangan Tanya Saya Soal Wasit!
foto: twitter

Guardiola: Jangan Tanya Saya Soal Wasit!

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Josep Guardiola tampak kesal dan menolak untuk membicarakan kepemimpinan wasit dalam kekalahan atas Manchester City pada lanjutan Liga Premier di Anfield, Senin (11/11).

Di laga tersebut, The Citizens kalah 1-3. Sang juara bertahan mencetak gol lewat Bernardo Silva, sedangkan The Reds mendapat gol dari Fabinho, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Di awal laga, Guardiola kesal karena City tidak dihadiahi penalti untuk handsball Trent Alexander-Arnold yang kemudian berujung gol pertama tuan rumah.

Saat laga berakhir, pelatih City asal Spanyol itu kemudian menyalami wasit Michael Oliver dan dua kali mengucap “Thank you so much”. Hanya saja, Pep ogah mengomentari lebih lanjut tentang wasit atau teknologi VAR dan lebih memilih membicarakan performa anak asuhnya.

“Tanya saja pada wasit! Tanya Mike Riley (ketua wasit) dan orang-orang VAR, jangan tanya saya!” jawab Pep kesal saat temu pers.

“Kami sudah melakukan pekerjaan kami yang sangat bagus. Cara kami bermain sungguh mengagumkan. Apa yang terjadi menunjukkan bahwa kami adalah juara bertahan. Di stadion ini, cara kami bermain terbilang luar biasa. Saya begitu bangga dengan tim,” sebutnya.

“Kami bermain melawan tim terkuat di Eropa saat ini, jadi saya bangga. Kami bermain sangat bagus. Ini adalah salah satu performa terbaik yang pernah saya saksikan,” aku Pep lagi.

“Setelah tujuh bulan, jika Liverpool juara, saya akan menjadi orang pertama yang menyelamati mereka karena kita tidak bisa mengacuhkan betapa bagusnya mereka,” kata mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona tersebut.

Kekalahan atas tim asuhan Jurgen Klopp membuat City tertinggal sembilan angka di papan klasemen dan bercokol di posisi empat. Leicester City dan Chelsea berada di atas The Citizens dengan koleksi sama-sama 26 poin atau unggul satu angka dari Manchester Biru. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Memalukan! Pelecehan Rasial Nodai Derby Manchester

MANCHESTER, Waspada.co.id – Gelandang Manchester United, Fred, menjadi korban pelecehan rasial dan pelemparan botol saat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.