_
Home / Medan / Golkar Sumut Prihatin Pencekalan AHB
Akbar Himawan Buchari. (ist)

Golkar Sumut Prihatin Pencekalan AHB

MEDAN, Waspada.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pencekalan terhadap anggota DPRD Sumut dari Partai Golkar, Akbar Himawan Buchari.

Menanggapi pencekalan itu, Plt Ketua Golkar Sumut, Doli Kurnia Tandjung, mengaku prihatin terhadap Akbar Himawan Buchari karena dikait-kaitkan terhadap kasus OTT Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

“Partai Golkar Sumut sangat prihatin terhadap masalah yang dialami AHB. Apalagi, sampai keluar status pencelakan,” katanya, baru-baru ini.

Doli menegaskan, Partai Golkar Sumatera Utara tetap mempunyai komitmen bersama-sama memerangi tindak korupsi yang merugikan masyarakat dan negara.

“Kami berharap status cekal itu hanya untuk memperlancar pendalaman kasus para tersangka yang sudah ditetapkan sebelumnya dan bisa membuktikan ketidak terlibatan AHB,” tegasnya.

“Kami juga berharap AHB juga dapat kooperatif serta menjalani seluruh proses nantinya dengan sabar,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Jurubicara KPK, Febri Diansyah, menjelaskan pencekalan terhadap Akbar Himawan Buchari selama 6 bulan ke depan, terhitung sejak 5 November hingga April 2020.

“KPK telah mengirimkan surat ke Ditjen Imigrasi terkait pelarangan terhadap seorang bernama Akbar Himawan dalam perkara penyidikan dugaan penerimaan suap oleh Wali Kota Medan,” katanya.

Adapun alasan KPK melakukan pencekalan terhadap politisi Partai Golkar ini, Febri mengaku untuk memudahkan penyidikan.

“Sebagai saksi. Ada kebutuhan di penyidikan, agar sewaktu-waktu dipanggil bisa datang dan tidak sedang berada di luar negeri,” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

KPK Harap Pemberantasan Korupsi Masuk Amandemen UUD 1945

JAKARTA, Waspada.co.id – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menegaskan pentingnya dukungan regulasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.