Golkar Dorong Kader di Pilkada Serentak 2020

Ilustrasi (foto: Ist)

JAKARTA, Waspada.co.id – Partai Golkar secara tegas akan mengusung kadernya untuk maju mengikuti kontestasi Pilkada serentak 2020 mendatang. Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di sela-sela Rapimnas Golkar di Jakarta, Kamis (14/11) malam.

“Partai Golkar memberi prioritas untuk ketua-ketua DPD tingkat I, tingkat II yang mempunyai elektabilitas untuk diusung dalam pilkada,” ujarnya dilansir dari laman republika.

Ia pun meminta seluruh jajaran pengurus Golkar di tingkat provinsi ataupun kabupaten/kota membantu dan mendo­rong kader masing-masing untuk memenangi pilkada.

Karena, ada 270 daerah yang akan menyelanggarakan pilkada serentak sehingga perlu penyiapan strategi untuk memenangi kompetisi itu. “Kita tidak akan memberatkan kader sendiri. Tidak ada mahar-maharan,” tegasnya.

Menurut Airlangga, kaderisasi dengan memberikan kesempatan bagi generasi muda menjadi penerus partai amat penting untuk dilakukan.

“Kita harus mendorong kaderisasi dan legitimasi. Kaum muda semakin berperan penting, bukan hanya di pemilu, malainkan untuk dinamika kebijakan ke depan,” tukasnya.(wol/republika/mrz/data2)